BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Salah satu gagasan besar Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, dalam mencegah penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19), yang saat ini menghantui masyarakat dunia, yakni Serangan 26 Maret 2020.

Dikatakan orang nomor satu di Lampung Barat tersebut, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat, bergerak serentak, melakukan “Serangan 26 Maret 2020”, yakni penyemprotan di seluruh wilayah Lampung Barat.

“Besok mari kita bergerak serentak melakukan penyemprotan cairan disinfektan, yang sasarannya tempat ibadah, fasilitas umum, lingkungan tempat tinggal, karena prinsip kita lebih mulia mencegah dari pada mengobati,” kata Parosil.

Parosil juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Polres Lampung Barat dan Kodim 0422, yang tanpa lelah, setiap hari melakukan aksi baik yang sifatnya penyuluhan, bersih-bersih dan penyemprotan cairan disinfektan.

“Saya berikan apresiasi kepada pak Kapolres dan Pak Dandim, dengan seluruh jajaran yang setiap hari melakukan aksi pencegahan penyebaran virus Covid-19, dengan berbagai cara,” kata dia.

Beberapa program yang sudah dilaksanakan dalam menghadapi ancaman virus Corona tersebut, kata Parosil, salah satunya menyiapkan ruang isolasi khusus di RSUD Alimuddin Umar, sehingga apabila ada warga yang terpapar virus Corona, sudah dapat langsung ditangani.

“Selama ini RSUD Alimuddin Umar sudah ada ruang karantina dengan kapasitas 10 tempat tidur. Tetapi sebagai persiapan apabila ada kejadian luar biasa, GSG Piekulun RSUD Alimuddin Umar disulap menjadi ruang isolasi dengan kapasitas 30 tempat tidur,” jelasnya.

Antisipasi yang juga telah dijalankan kata Parosil yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Barat, pihaknya dibantu personil TNI dan Polri menyiapkan tenaga medis, yang di tempatkan di wilayah perbatasan, yang bertugas mengecek langsung suhu tubuh masyarakat yang akan masuk ke Lampung Barat.

“Alhamdulillah sampai saat ini belum ada masyarakat Lampung Barat yang terpapar apalagi yang positif terserang virus Covid-19, maka salah satu yang kita lakukan untuk pencegahan dengan menempatkan petugas di perbatasan dengan Lampung Utara, Pesisir Barat, Tanggamus, Sumatera Selatan dan Way Kanan, jadi semua yang masuk ke wilayah kita akan di cek suhu tubuh,” ujarnya. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here