BERBAGI
Agus Djumadi Dukung Wirausaha Berbasis Kemasyarakatan
Anggota DPRD Kota Bandarlampung Agus Djumadi saat mengunjungi lokasi Tempat Usaha Rakyat (TUR) di Perumahan Bukit Kemiling Permai, Selasa (23/2). Foto: Netizenku.com

Bandarlampung (Netizenku.com): Anggota DPRD Kota Bandarlampung Agus Djumadi mendukung penuh kegiatan wirausaha berbasis kemasyarakatan di Perumahan Bukit Kemiling Permai (BKP), Kelurahan Kemiling Permai.

Saat mengunjungi lokasi tempat didirikannya Tempat Usaha Rakyat (TUR), Selasa (23/2), Ketua Fraksi PKS ini tampak antusias dan sangat mendukung keberlanjutan usaha ini.

Menurut Agus, kegiatan usaha seperti ini harus diapresiasi positif, apalagi tempat usaha ini lahir dari inisiatif masyarakat sekitar. Sehingga harus didukung penuh dan dikembangkan untuk lebih besar lagi.

“Saya melihat ini sangat positif ya, tempat ini lahir dari inisiatif dan kerjasama atas kesepakatan masyarakat bahkan untuk pendanaan berasal dari kantong-kantong pribadi warga sekitar,” kata Agus.

Agus juga menyampaikan bahwa kegiatan dengan semangat usaha masyarakat ini bisa disandingkan dengan Mitra Permodalan yang juga sangat mendukung program yang digagas warga BKP.

“Nanti akan kita coba sandingkan dengan beberapa mitra permodalan sehingga bisa dikembangkan menjadi lebih besar lagi. Selain itu kita akan coba komunikasi dengan dinas terkait untuk mendapat bimbingan dan pendampingan terkait pengelolaan usaha,” ujar Agus

Mulyadi, selaku penggagas TUR, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan usaha kerja sama dengan Pengurus Masjid Al Barokah, BKP, dan melibatkan warga sekitar. Visi awal kegiatan usaha ini adalah untuk menghidupkan ekonomi umat.

“Jika selama ini masjid hanya dikenal sebagai pusat peribadatan saja, maka kami ingin mengembangkan lebih jauh lagi fungsi masjid. Salah satunya mengembangkan ekonomi masyarakat sekitarnya. Jadi ada sinkronisasi antara kemakmuran masjid sebagai pusat ibadah dan masjid juga sebagai pusat kebangkitan ekonomi umat,” kata Mulyadi. (Josua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here