Wakil Walikota Metro Hadiri Launching Penyaluran BLT Minyak Goreng

Redaksi

Rabu, 18 Mei 2022 - 17:18 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Metro (Netizenku.com): Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman, hadiri launching penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng bagi pedagang kaki lima dan warung (BT PKLW) di wilayah Kota Metro, yang bertempat di Koramil 01/Metro, Rabu (18/05).

Pada kesempatan tersebut, Letkol Inf. Sihono, Dandim 0411/KM, menyampaikan bahwa pada hari ini di Koramil 01/Metro diadakan launching penyaluran dana bantuan langsung tunai bagi pedagang kaki lima dan warung di wilayah Kota Metro.

TNI dan Polri mendapat tugas dari Pemerintah dalam hal ini Presiden RI Joko Widodo untuk menyalurkan bantuan langsung tunai minyak goreng dalam rangka membantu para penggerak usaha mikro Pedagang Kaki Lima (PKL) dan warung untuk membantu pembelian minyak goreng. Dimana sebelum proses penyaluran, warga telah didata melalui koramil setempat dan proses tersebut melibatkan para babinsa selaku petugas pendata di wilayah desa binaan masing- masing dengan melibatkan dan mengikutsertakan aparatur pemerintah kampung setempat.

“Kodim 0411/KM akan semaksimal mungkin menyalurkan bantuan program BLT-minyak goreng dengan tepat sasaran kepada warga yang berhak menerimanya, dengan harapan dapat menggerakkan kembali perekonomian masyarakat, keberlangsungan usaha dan penghidupan masyarakat yang berjualan, terutama PKL dan pemilik warung kecil. Ini merupakan upaya secara menyeluruh kepada masyarakat dengan mempertimbangkan bahwa masih ada pelaku usaha mikro yang belum mendapatkan bantuan BPUM dari pemerintah, sehingga pemerintah dengan mengikutsertakan TNI dan Polri untuk dapat membantu menyalurkan dana BLT-minyak goreng, dengan harapan pelaku usaha mikro khususnya pemilik warung dan pedagang kaki lima yang belum tersentuh oleh UMKM bisa mendapat bantuan yang sama,” terangnya.

Baca Juga  Walikota Metro Instruksikan RS Ahmad Yani Tingkatkan Mutu Pelayanan Medis

Dirinya menambahkan, pada kegiatan ini Kodim 0411/KM mendapat amanah untuk menyalurkan dana BLT-minyak goreng dengan sasaran 8.000 orang PKL dan warung yang berada di 5 Kecamatan di Kota Metro, dengan harapan penerima manfaat BLT-minyak goreng, dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, karena ini salah satu bentuk perhatian dari Pemerintah kepada masyarakat yang selama ini terdampak pandemi Covid-19 dan juga dalam rangka pemulihan perekonomian nasional.

Sementara itu Qomaru Zaman mengungkapkan rasa bangganya, karena inilah bagian dari sebuah pelayanan Pemerintah yang bekerjasama dengan kuat dalam melayani masyarakat, pelaksanaan BLT ini tidak ada potongan sedikitpun, dimana syarat pendataan adalah masyarakat pelaku usaha pedagang kaki lima dan warung dengan melampirkan KTP, KK dan foto tempat usaha yang akan didata oleh perugas pendata (Babinsa) dan belum pernah menerima bantuan dari pemerintah dalam bentuk BPUM, kemudian dilakukan penginputan data ke aplikasi yang sudah ditentukan sampai dengan proses penyaluran.

Baca Juga  Dekranasda-PKK-DWP Metro Gelar Gebyar Ceria Cinta Negeri

“Mudah-mudahan Metro semakin kondusif dengan kegiatan seperti ini, dan bagi penerima tolong digunakan secara efektif dan efisien dana BLT sebesar Rp300.000, saya berharap kegiatan semacam ini akan diteruskan kedepannya dan koordinasi yang semakin kuat agar semua melihat inilah pelayanan yang hebat untuk Kota Metro,” ucapnya. (Rival/len)

Berita Terkait

Pelanggan Industri Nikmati Layanan Same Day Service dari PLN Lampung
PPI Audiensi Bersama Walikota Metro
DPRD Metro Minta Pemkot Tekan Penyebaran DBD
Wahdi Kembali Ikut Kontestasi Pilkada Kota Metro
Metro Raih Peringkat Terbaik 9 Hasil EPPD 2024 Kemendagri
Usai Idul Fitri ASN Kota Metro Mulai Masuk Kerja
Yuliawati Apresiasi Kinerja Dinas Perdagangan Kota Metro
Walikota Metro Kuliah Subuh di Masjid Taqwa

Berita Terkait

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:12 WIB

Bupati Pesawaran Ajak Warga Wujudkan Pilkada Sehat dan Beradab

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:29 WIB

M Nasir Siap Dampingi Aries Sandi Maju Pilbup Pesawaran

Senin, 10 Juni 2024 - 09:48 WIB

MPAL Lampung Dukung Pelaporan MPAL Pesawaran ke Kejari

Minggu, 9 Juni 2024 - 17:37 WIB

Tenun Talam Pesawaran Melenggang di Bali Fashion Parade 2024

Jumat, 7 Juni 2024 - 16:23 WIB

Perwakilan Masyarakat Adat Lampung Pesawaran Laporkan MPAL ke Kejari

Kamis, 6 Juni 2024 - 19:14 WIB

Paisaludin Serahkan Surat Tugas DPP PAN ke Nanda Indira

Kamis, 6 Juni 2024 - 11:13 WIB

Bupati Pesawaran Ikuti Pembukaan ITIF 2024

Kamis, 6 Juni 2024 - 08:55 WIB

Dituding Abal-abal, MPAL Pesawaran Bakal Dilaporkan ke APH

Berita Terbaru