oleh

Peduli Lansia, Winarti Kasih Tunjangan Rp1,2 Juta Pertahun

Tulangbawang (Netizenku.com): Bupati Tulangbawang, Hj Winarti memastikan program spesial masyarakat Lanjut Usia (Lansia) milik Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang melalui tahun anggaran 2018, akan direalisasikan di bulan Juni ini.

Pasalnya, selain program unggulan, kata Winarti, program manusia Lansia tersebut juga merupakan janji dirinya kepada masyarakat se Tulangbawang pada saat berkampanye lalu.

Bahkan menurut Winarti, program manusia Lansia tersebut di galang – galang pihaknya akan dijadikan suatu program yang bersifat berkepanjangan sampai akhir dirinya memimpin Tulangbawang, lima tahun kedepan.

Baca Juga  Memanas, Hendriwansyah Tuding Winarti Arogan Dihadapan DPRD

\”Sebab perlu diketahui program manusia Lansia ini bukan saja bermanfaat, melainkan memiliki arti yang sangat besar bagi masyarakat mengingat program ini sangat berguna sekali untuk membantu kehidupan masyarakat khususnya yang sudah memasuki usia Lansia,\” katanya, Senin (4/6).

Sehingga, mengingat program tersebut sudah ditunggu oleh seluruh masyarakat se Tulangbawang, khususnya dalam tahun ini, maka dirinya memastikan akan merealisasikannya pada Juni ini.

Baca Juga  Sekda: April 2019, JTTS Bandar Lampung-Tuba Akan Diresmikan

\”Dan itu pasti karena program ini sudah saja janjikan dulunya, hanya saja mungkin sistem yang kami gunakan nantinya secara bertahap tidak sekaligus karena tahun ini merupakan tahun permulaan bagi kami untuk merealisasikanya,\” terangnya.

Adapun sistem dan tata cara yang akan digunakan yakni bantuan disalurkan kepada lansia minimal 65 tahun ke atas, dengan pembayarannya akan diberikan selama enam bulan sekali dalam setahun sehingga dalam satu tahun akan menerima bantuan tersebut selama dua kali.

Baca Juga  Soal Debu SGC, Pemkab Tuba Buang Badan, DLH Jadi Kambing Hitam

\”Karena setiap masyarakat yang menerima bantuan tersebut tidak akan menerima uang secara tunai melainkan non tunai sesuai dengan rekening atas nama pribadi yang menerimanya, sebesar Rp100 ribu perbulan,\” jelasnya.

Sehingga nantinya, sambung Winarti dalam enam bulan sekali setiap masyarakat penerima bantuan tersebut akan menerima uang sebesar Rp600 ribu. (Armadan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *