Telkomsel Hadirkan Koneksi 4G/LTE di Desa Bawang Tirto Mulyo dan Menggala Selatan

Redaksi

Rabu, 4 Oktober 2023 - 19:13 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Tulangbawang (Netizenku.com): Telkomsel terus berkomitmen dan konsisten dalam melakukan pemerataan akses infrastruktur dan terus melakukan peningkatan kualitas broadband terdepan 4G/LTE di seluruh Indonesia sejak 2022 yang lalu dan sepanjang 2023 ini. Fokus pengembangan jaringan tidak hanya berpusat di wilayah perkotaan, namun menjangkau hingga ke pelosok, seperti Pembangunan Site 4G/LTE di dua lokasi Kabupaten Tulangbawang yakni Desa Bawang Tirto Mulyo yang merupakan wilayah dari Kecamatan Banjar Baru, dengan luas wilayah 133 km persegi, dan Kelurahan Menggala Selatan yang merupakan wilayah dari Kecamatan Menggala dengan cakupan luas wilayah 344 km persegi.

General Manager Region Network Operations and Productivity Sumbagsel Wawan Kuswandono menyampaikan, untuk membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi masyarakat dalam meningkatkan produktifitas dan memaksimalkan aktivitas keseharian melalui pemanfaatkan jaringan broadband terdepan dan terluas dari Telkomsel.

“Kami senantiasa menghadirkan jaringan terbaik hingga wilayah desa dan kampung untuk memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat. Pembangunan site di Desa Bawang Tirto Mulyo dan Kelurahan Menggala Selatan membuka perluasan dan perkembangan ekonomi, budaya, kesehatan dan lainnya di era digitalisasi yang membuat banyak aktivitas dilakukan secara online maupun langsung dari luar rumah atau pun di dalam rumah,“ ujarnya.

Sebelumnya, Desa Bawang Tirto Mulyo dan Kelurahan Menggala Selatan sudah memiliki akses jaringan Telkomsel dengan jaringan 2G yang dicover dari wilayah lain, dan kini Telkomsel dengan komitmen kesetaraan akses broadband terus membuka peluang pemanfaatan layanan bagi pelanggannya, dengan membangun dan menghadirkan new site dengan jaringan 4G/LTE di Desa Bawang Tirto Mulyo, dan Kelurahan Menggala Selatan, yang akan mengcover kebutuhan layanan data maupun digital bagi masyarakat di wilayah tersebut.

Keberadaan New Site di Desa Bawang Tirto Mulyo dan Kelurahan Menggala Selatan tersebut, akan melengkapi layanan Telkomsel yang mengcover lokasi Desa Tri Makmur Jaya, Pasar Unit 8, SMPN 02 Banjar Baru serta daerah padat penduudk lainnya, selain itu untuk Site Menggala Selatan akan mengcover wilayah Kantor Pemda Kabupaten Tulang Bawang dan wilayah padat penduduk lainnya. Saat ini hanya jaringan Telkomsel yang telah melengkapi kebutuhan masyarakat di kedua Desa dan Kelurahan tersebut, dengan mengoprasionalkan News Site Bawang Tirto dan Menggala Reborn.

Baca Juga  Empat Tahun Jokowi Memimpin, Utang Bertambah Rp 1.814 Triliun, Ini Rinciannya

Desa Bawang Tirto Mulyo dan Menggala Selatan berada di Kecamatan Banjar Baru dan Menggala di Kabupaten Tulang Bawang, memiliki potensi pertumbuhan ekonomi yang cukup baik. Kecamatan Banjar Baru memiliki 10 desa, dan kelurahan menggala memiliki 4 keluarahan dan 5 kampung dengan kualitas jaringan Telkomsel yang cukup mempuni. Untuk pembangunan New Site di kedua lokasi tersebut, memiliki tingkat kesulitan tertentu, salah satunya lokasi yang cukup memiliki tantangan dalam menyambung transmisi konektivitas jaringan yang ada di wilayah lainnya, namun tidak menjadi penghalang bagi Telkomsel untuk #terus bergerak maju, menghadirkan layanan 4G/LTE demi kemudahan warga dalam mengakses layanan internet maupun lainnya.

Untuk pembangunan New Site tersebut, Layanan 4G/LTE ini pun langsung dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat terutama para pelajar, pekerja dalam aktivitas kesehariannya. Terbukti, penggunaan layanan data setiap harinya semakin meningkat sejak kehadiran layanan 4G/LTE Telkomsel di desa Bawang Tirto Mulyo dan Kelurahan Menggala Selatan tersebut.

Baca Juga  Eratkan Silaturahmi #RamadanMakinKuat dengan Paket New Freedom IM3 Ooredoo 

Saat ini keberadaan mitra outlet Telkomsel juga dapat di jumpai di desa dan kelurahan tersebut, terdapat puluhan mitra outlet sederhana yang telah menjalankan usahanya untuk menyiapkan ragam produk Telkomsel yang di butuhkan oleh masyarakat di lokasi tersebut. Diharapkan keberadaan mitra outlet tersebut dapat memberikan kemudahan masyarakat memperoleh produk Telkomsel dan dapat memberikan nilai tambah penghasilan bagi mitra outlet yang menjual kebutuhan masyarakat yang umumnya memiliki mata pencaharian sebagai petani, perkebutan dan PNS, untuk mereka kedepannya selalu menggunakan produk Telkomsel.

“Telkomsel memastikan berbagai upaya pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas jaringan, serta pengembangan layanan dijalankan secara merata, karena seluruh kegiatan ini semata-mata untuk menjawab kebutuhan gaya hidup digital masyarakat serta pelanggan yang terus berkembang dari waktu ke waktu. Upaya peningkatan pengalaman gaya hidup digital ini pun sejalan dengan komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco company yang akan menguatkan ekosistem pendukung seperti penyediaan produk dan layanan broadband yang terjangkau,” pungkas Wawan. (Rls/Len)

Berita Terkait

IOH-Lintasarta Jalin Kerja Sama Strategis dengan Pemkab Tubaba
Kolaborasi Smartfren for Business dan AXA Insurance Dukung Pertumbuhan UKM Indonesia
Jelang Ramadhan dan Idul Fitri, Gubernur Minta TPID Jaga Ketersediaan dan Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok
Sektor Jasa Keuangan yang Kuat dan Stabil Dukung Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan
Going Global, PGN Deal Jual Beli Kargo LNG Internasional
PMB Institut Teknologi PLN Siapkan 250 Kuota Program Ikatan Kerja
BI Lampung: Pemulihan Ekonomi Lampung TW IV 2023 Semakin Kuat
IOH Catatkan Pertumbuhan Solid di Seluruh Lini Bisnis

Berita Terkait

Jumat, 1 Maret 2024 - 18:33 WIB

Pelunasan Bipih Tahap Kedua di Buka 13 Hingga 26 Maret, Ini Syarat dan Mekanismenya

Jumat, 1 Maret 2024 - 15:24 WIB

Marindo Resmi Dilantik Jadi Pejabat Bupati Pringsewu

Kamis, 29 Februari 2024 - 17:50 WIB

Pemprov Lampung Gelar Asistensi Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Kamis, 29 Februari 2024 - 17:38 WIB

Gubernur Arinal Minta Maksimalkan PON XXI Sumut-Aceh

Kamis, 29 Februari 2024 - 15:10 WIB

Puji Dorong JCH Segera Lengkapi Syarat Pelunasan Tahap II

Rabu, 28 Februari 2024 - 22:05 WIB

Ribuan Peserta Diprediksi Ramaikan Lampung Half Marathon 2024

Selasa, 27 Februari 2024 - 22:42 WIB

Gubernur Arinal Gaet Investor Tingkok

Selasa, 27 Februari 2024 - 15:36 WIB

Pemprov Lampung Rakor Penanganan Dampak Banjir

Berita Terbaru

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, ketika melantik Marindo Kurniawan. Foto: Luki.

Lampung

Marindo Resmi Dilantik Jadi Pejabat Bupati Pringsewu

Jumat, 1 Mar 2024 - 15:24 WIB

Tulang Bawang Barat

Tim Evaluasi Kemendagri Nilai Kinerja Pj Bupati Tubaba Sangat Baik

Jumat, 1 Mar 2024 - 13:09 WIB