oleh

Arinal Lepas Jamaah Haji Lampung Penuh Haru

Bandarlampung (Netizenku.com): Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi melepas  jamaah haji Provinsi Lampung di Asrama Haji Provinsi Lampung, Rabu (10/7/2019).

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan sangat terharu dalam pelepasan haji kali ini, karena ia teringat 8 tahun silam pernah diminta Gubernur untuk mengurus keberangkatan haji. Dan saat ini Jamaah Haji Lampung tidak lagi berangkat ke Jakarta menggunakan jalur darat.

Selain itu, doa para jamaah juga membuat dia merasa sangat didukung dalam melaksanakan amanah sebagai Gubernur Lampung

Arinal meminta kepada jamaah untuk menjaga nama baik Indonesia dan Provinsi Lampung pada khususnya. Ia berjanji akan sesegera mungkin menyelesaikan embarkasi penuh Lampung. \”Minggu depan saya akan bertemu dengan pihak angkasa pura untuk membicarakan proses embarkasi penuh Bandara Internasional Radin Inten II,\” ucapnya.

Baca Juga  Warga Sidodadi Asri Gugat PTPN 7

Tak hanya itu, Arinal juga mengingatkan kepada jamaah haji agar senantiasa menjaga kesopanan, tata krama dana etika ketika berada di Arab Saudi. \”Mudah-mudah keberangkatan gelombang pertama ini menjadi contih yang baik bagi yang lainnya, sehingga kita bisa menunjukkan, jamaah haji kita adalah jamaah haji yang bermartabat, dan tentunya kita semua berharap mereka mendapatkan haji yang mabrur,\” jelas Arinal.

Baca Juga  Permohonan Izinan UMKM Meningkat

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama Provinsi Lampung, Suhaili mengatakan, total kuota haji  Lampung adalah 7.423 jamaah yang dibagi dalam 2 gelombang. \”Gelombang pertama terdiri dari 5 kloter dan gelombang kedua 14 kloter. Nah hari ini yang akan berangkat adalah gelombang pertama kloter 5 dari Lampung Tengah sebanyak 410 jamaah,\” paparnya.

Suhaili juga melaporkan, pada penyelenggaraan haji kali ini, jamaah tertua berasal dari Pringsewu berusia 97 tahun atas nama Marliyah dan jamaah termuda berasal dari Lampung Utara berusia 18 tahun atas nama Asmad.

Baca Juga  Banyak Lubang, PU Gelontorkan Rp 1,9 Miliar untuk Jalan Arif Rahman Hakim

Ia juga menuturkan, pelaksanaan haji tahun 2019 ini memperoleh banyak kemudahan bahkan ketika jamaah sudah berada di Arab Saudi.

\”Jamaah haji nantinya akan dibagi dalam sistem zonasi, dimana jamaah dari Lampung akan berada dalam zona Raudhaha, tidak tercampur dengan jamaah dari wilayah lain, harapannya, koordinasi disana nantinya juga akan lebih baik. Tenda-tenda yang sediakan disan juga sudah memiliki fasilitas AC. Jamaah juga tidak lagi harus membawa alas seperti tikar, karena sudah disiapkan semuanya,\” tutur Suhaili (Aby)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *