oleh

Rumah Kosong di Enggal, Dilalap si Jago Merah

Bandarlampung (Netizenku.com): Sebuah rumah kosong di Jalan Way Pengubuan, Kelurahan Pahoman, Kecamatan Enggal, Bandarlampung, dilalap si jago merah, Sabtu, (7/7) sekitar pukul 13.40 WIB.

Belum diketahui penyebab kebakaran. Namun, diduga api berasal dari konsleting listrik yang muncul dari bagian belakang.

Sekitar dua puluh personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung masih berusaha memadam api yang melahap rumah tersebut, dengan menggunakan satu unit damkar ditambah dua kendaraan operasional pemadam kebakaran yang berada di lokasi.

Baca Juga  Warga Bandar Lampung Ini Rugi hingga Rp 100 Juta Akibat Kebakaran

Salah seorang saksi, Yuli (63) mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi saat dirinya mencium bau hangus dari bagian luar tempat tinggalnya yang bersebelahan dari tempat tinggalnya.

\”Ya pertama, saya itu cium bau hangus, kemudian saya cari-cari bau hangus itu. Pas saya keluar rumah api sudah gede di samping rumah tersebut,\” katanya.

Baca Juga  Lagi Pesta Sabu Digerebek Polisi

Saat melihat api membesar, lanjut Yuli, dirinya meminta berteriak minta tolong jika terjadi kebakaran. “Saya berteriak minta tolong, terus tetangga keluar. Lalu ada tetangga yang menghubungi pemadam kebakaran,\” cerita dia.

Dia menambahkan, rumah yang terbakar tersebut diketahui milik Rudi Hetapea yang sudah kosong sekitar lima tahunan. \”Yang jelas di dalam rumah itu nggak ada aktivitas sama sekali. Api muncul dari bagian belakang, kayanya sih korsleting listrik,\” pungkasnya.

Baca Juga  Perbaikan Jalan Soekarno-Hatta Paksa Truk Batu Bara Terperosok

Atas peristiwa kebakaran tersebut, kerugian ditaksir mencapai lebih dari Rp20 juta rupiah. (Mel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *