Pemkot Gelar Pasar Murah Ramadhan Pamungkas

Bandarlampung (Netizenku.com): Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung gelar Pasar Murah Ramadhan pamungkas pada tahun 2018 ini.

Pasar ramadhan ini digelar untuk ketiga kalinya pada tahun 2018 dan dihelat serentak di 20 kecamatan pada Rabu (6/6). Salah satunya dilaksanakan di Poskeskel Kelurahan Rajabasa, Kecamatan Rajabasa, Bandarlampung.

Lurah Rajabasa, Deki Elman Soni menjelaskan, pasar murah kali ini adalah yang terakhir digelar oleh Pemkot Bandarlampung. \”Sebelumnya sudah dua kali, yakni di Kelurahan Rajabasa Jaya, Rajabasa Raya, dan sekarang di Kelurahan Rajabasa,\” kata dia ditemui di lokasi pasar murah.

Baca Juga  Wali Kota Eva Dwiana Apresiasi Tilang Elektronik Polresta Bandarlampung

Dia menjelaskan, dari tiga kali pasar murah yang digelar di Kecamatan Rajabasa, yang terakhir ini paling ramai. Hal itu dikarenakan lokasi yang strategis. Selain itu sosialisasi yang maksimal merupakan salah satu faktor ramainya warga yang datang.

\”Kita sampaikan ke warga itu melalui RT serta melalui pengurus masjid supaya bisa mengumumkan ke warga yang lainnya,\” kata dia.

Baca Juga  Limbah Medis Rumah Isolasi Rawa Laut Ditangani RSUD A Dadi Tjokrodipo

Dia juag mengatakan, pasar murah di Kelurahan Rajabasa ini mengutamakan warga kelurahan setempat. Namun jika ada warga dari kelurahan lain yang datang, pemkot juga tidak dilarang.

\”Kita disini ada 484 KK, sekitar 1200an jiwa. Dari luar Rajabasa boleh tapi kita utamakan warga Rajabasa dulu, kan tidak menutup kemungkinan warga luar Rajabasa lewat dan beli,\” kata dia.

Baca Juga  Kaum Muda di Bandarlampung Jadi Satgas Covid-19 Milenial

Adapun yang dijual di pasar murah adalah gula, minyak, telur, dan beras. Selain itu pihaknya juga bekerjasama dengan Indomart, Alfamart, Chamart, dan Robinson.

Komentar