oleh

Pastikan PPDB Sesuai Regulasi, Ombudsman Akan Turun ke Daerah

Bandarlampung (Netizenku.com): Ombudsman RI perwakilan Lampung akan turun ke daerah-daerah untuk memastikan penerimaan peserta didik baru (PPDB) agar sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Diketahui, hingga saat ini pihak Ombudsman belum menerima laporan masyarakat terkait PPDB SMA/SMK tahun pelajaran 2018/2019.

Kepala Ombudsman RI perwakilan Lampung, Nur Rakhman Yusuf mengatakan, hingga proses PPDB SMA/SMK telah berakhir, pihaknya belum menerima aduan dari masyarakat Lampung terkait kecurangan pada proses PPDB.

Baca Juga  Pemprov Lampung Dukung Perkembangan Agribisnis Perunggasan

Meskipun demikian, ia mengaku akan mendatangi beberapa satuan pendidikan disejumlah daerah guna memastikan kembali bahwa proses PPDB telah sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

“Kemungkinan pekan depan kami akan datangi sekolah disejumlah daerah untuk melihat dan memastikan bahwa proses PPDB SMA/SMK sudah sesuai regulasi yang berlaku. Termasuk ke Disdikbud di daerah untuk melihat persiapan PPDB SMP, apakah sudah ada peraturan turunan dari Permendikbud,” paparnya saat dihubungi Netizenku.com pada Rabu (27/6).

Baca Juga  Hamartoni Minta Seluruh Elemen Jaga Stabilitas Paska Pilkada

Ia mengatakan, PPDB SMA/SMK tahun ini lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal tersebut terlihat dari tidak adanya aduan masyarakat yang masuk ke pihaknya.

“Sepertinya PPDB tahun ini lebih lancar karena tidak ada aduan kepada kami. Berbeda dengan tahun lalu, ada sejumlah aduan masuk, yang pasti semua laporan sudah diselesaikan,” kata dia.(Agis)

Baca Juga  RSUDAM Edukasi Bahaya Radiasi

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *