oleh

Parade Seni dan Budaya KPU Meriah, Meski Tanpa 2 Parpol

Bandarlampung (Netizenku.com): Jelang satu tahun digelarnya Pemilu 2019 mendatang, 16 parpol ikut berpartisipasi dalam parade budaya yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung, di PKOR Way Halim, Bandarlampung, Sabtu (21/4) pagi.

Mengusung tema \”Melalui Pesta Budaya Mari Sukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019\”, parade budaya yang ditampilkan seluruh parpol mampu menyedot perhatian warga masyarakat yang hadir.

Baca Juga  PPK Terbanggi Besar Gelar Pleno¬†DPTHP 1 dan 2

Anggota KPU Lampung, M Tio Aliansyah mengatakan, parade budaya yang digelar pihaknya merupakan program KPU RI dalam rangka memperingati jelang setahun pelaksanaan Pemilu 2019.

\”Parade seni dan budaya ini digelar serentak di 34 Provinsi maupun daerah di seluruh Indonesia, dengan harapan dapat mensosialisasikan partai politik yang lolos sebagai peserta pemilu, melalui nomor urut dan nama partai,\” jelasnya, Sabtu (21/4).

Baca Juga  TPS di Pilwakot Bandarlampung Berpotensi Tambah Gegara Covid-19?

Selain itu, kata Tio, parade seni dan budaya yang digelar pihaknya juga dalam rangka memperingati hari Kartini. \”Meski ada dua parpol yang tidak bisa hadir,\” ujarnya.

Dari pantauan, kedua parpol yang tidak hadir dalam parade seni dan budaya tersebu yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Sementara itu, Dani (19), salah satu warga Way Halim yang menyaksikan acara tersebut, mengaku terhibur dan lebih mengetahui langsung keseluruhan parpol kontestan Pemilu 2019 yang ditunjukkan lewat aksi parade seni dan budaya.

Baca Juga  KPU Bandarlampung Belum Terima Surat Undangan Pelantikan Eva-Deddy

\”Saya baru tahun ini boleh memilih, karena baru cukup umur bang. Dengan acara ini juga, saya bisa tahu semua partai beserta nomor urutnya,\” ucapnya. (Aby)

Komentar