oleh

Lamsel Buka Lowongan TPHD

Lampung Selatan (Netizenku.com): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan, membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mengikuti seleksi Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD) tahun 2018.

Kepala Bagian Bina Mental Spiritual dan Kemasyarakatan Sekretariat Daerah (Setdakab) Lampung Selatan (Lamsel), Firmansyah menjelaskan, persyaratan umum yang harus penuhi diantaranya, warga negara Indonesia beragama Islam, sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari dokter, memiliki kemampuan dan keahlian sesuai dengan bidang tugas, berintegritas dan bersedia menandatangani pakta integritas.

Baca Juga  Lampung Raih Juara 1 Lomba Tahfidz Qur\'an di MTQ Nasional

“Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan, berharap petugas yang terpilih nanti betul-betul merupakan orang yang memiliki kompeten dibidangnnya. Selain itu, petugas ini sudah pernah berangkat ke Tanah Suci yang sudah paham betul dan mengerti kondisi di sana,” ujar Firman.

“Para petugas ini juga sebagai ujung tombak pemerintah dalam melayani para jamaah selama menunaikan ibadah haji. Kita berharap tidak ada komplain dari para jamaah, sehingga nanti mereka (jamaah) bisa khusyuk menjalankan ibadah haji,” kata Firman menambahkan.

Baca Juga  Jadi Plt Bupati Lamsel, Nanang Gerak Cepat Kumpulkan Jajaran

Syarat berikutnya, untuk bidang pelayanan bimbingan haji, usia paling rendah 30 tahun dan maksimal 65 tahun. Bidang pelayanan umum usia paling rendah 5 tahun dan maksimal 60 tahun. Sedangkan untuk bidang pelayanan kesehatan usia paling rendah 25 tahun dan maksimal 55 tahun pada saat mendaftar.

Kemudian persyaratan tambahan khusus, yaitu bersedia mengabdi pada Pemkab Lampung Selatan sekurang-kurangnya 3 tahun dalam bidang dakwah agama Islam. “Nantinya setelah selesai bertugas, bupati juga berharap mereka tetap aktif membantu program-program pembangunan pemerintah. Terutama dibidang mental spiritual, yaitu giat berdakwah, mengajak masyarakat untuk menunaikan shalat berjamaah di masjid,” kata Firman.(Eko)

Baca Juga  Program Nasional Desa Terang 2018 Resmi Launching di Lampung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *