BERBAGI

Bandarlampung (Netizenku.com): Warga Kampung Taiwan di Jalan Teluk Bone II Ujung, Sinar Laut, Kelurahan Kota Karang Raya, Kecamatan Telukbetung Timur pada Senin (4/1) siang digegerkan dengan temuan mayat bayi laki-laki.

Mayat bayi tersebut diduga baru dilahirkan karena masih menempel ari-arinya dengan berat sekitar 3,5 Kg.

Dari video amatir warga terlihat mayat itu tanpa busana mengapung di permukaan laut, tepat di bawah rumah apung milik salah satu warga.

Sebelum pihak desa dan kepolisian datang ke lokasi, warga langsung mengangkat mayat bayi tersebut untuk dibawa ke Puskesmas. Setelah itu, aparat kepolisian membawa mayat bayi tersebut dari Puskesmas ke RSUD Abdul Moeloek untuk diotopsi.

Menurut keterangan saksi mata, Yudi, penemuan mayat bayi tersebut, terjadi sekitar pukul 14.00 WIB berdasarkan informasi dari anak-anak yang melihat ada benda yang mengambang di atas laut di bawah rumah warga.

Mendengar ribut-ribut tersebut, Yudi yang tempat tinggalnya kebetulan dekat dengan lokasi kejadian, langsung turun ke bawah untuk mengangkat bayi laki-laki tanpa selimut ke atas dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

“Saat itu saya baru bangun tidur, dengar rame-rame, orang-orang pada ‘ngumpul suruh ambil mayat bayi laki-laki yang telanjang bulat, kasihan enggak ada apa-apanya,” tutur Yudi, Selasa (5/1).

Awalnya anak-anak yang akan pulang ke rumah mereka lewat kediaman Yudi mengira sosok jenazah bayi mengapung itu adalah mayat kucing.

Peristiwa penemuan mayat bayi laki-laki yang diduga sengaja dibuang ini, diakui oleh pihak desa dan Ketua RT 08 Lingkungan 1, Maryamah.

Maryamah mengaku peristiwa tersebut baru kali pertama terjadi di wilayahnya. Dia mengklaim bahwa itu bukan merupakan anak dari warga setempat.

“Ada warga memanggil, ‘Bu RT cepetan itu ada bayi ngambang.’ Jadi waktu itu saya sempat Pak Kaling, Pak Lurah, dan Pak Bhabinkamtibmas. Cuma saat itu, mereka datang setelah setengah jam,” kata dia.

Saat pihak desa datang, lanjut dia, warga sudah ramai dan bayi malang tersebut sudah ditaruh dalam ‘basket’ keranjang buah diberi selimut dan dibawa ke Puskesmas.

Kini kasus penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki itu sudah ditangani pihak kepolisian dari Polsek Telukbetung Timur. (Josua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here