BERBAGI

Pesawaran (Netizenku.com): Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melakukan sumpah jabatan terhadap 244 CPNS angkatan 2018 di aula Pemkab setempat, Rabu (19/2). Ada yang menarik diacara tersebut, seusai menggelar acara pengambilan sumpah jabatan, seluruh pegawai yang ada diberi tantangan diminta menjawab pertanyaan bupati tentang apa visi misi bersama Eriawan (Dermawan), dan apa bila ada yang bisa menjawab ke-8 visi misi tersebut secara benar akan diberi hadiah uang tunai sebesa Rp1 juta.

Namun, alhasil tantangan bupati ini sontak membuat seluruh pegawai yang ada terdiam bengong sejenak tingat-tinguk, terlihat bingung dan ternyata mereka tidak bisa menjawab semua ke-8 visi misi bupati itu.

“Coba siapa yang bisa jawab apa visi misi Dermawan, kalau ada yang bisa jawab saya kasih hadiah, ada 8 visi misi saya bersama Eriawan, kalau ada yang bisa jawab saya beri hadiah Rp1 juta, pokoknya satu visi misi 100 ribu,” ungkap dia di hadapan ratusan CPNS.

Namun, alhasil pertanyaan tersebut tidak bisa dijawab secara menyeluruh oleh para CPNS ini, mereka hanya bisa menjawab segelintir visi misi tersebut.

“Orang kerjaannya main tiktok saja, bukan melihat server Pesawaran, makanya ngga tahu, kalau ke dinas dilihat itukan ada bannernya kelihatan jelas, minimal dibacalah, apa jangan-jangan kalian ini jarang ngantor,” ucap Dendi sambil tersenyum.

Dalam kesempatan itu Dendi juga menjelaskan bahwa pengambilan sumpah jabatan ini merupakan jawaban dari isu-isu yang berkembang tentang tidak ada pengambilan sumpah jabatan untuk CPNS 2018.

“Pengambilan sumpah jabatan ini adalah jawaban, menjawab isu yang berkembang tentang kapan akan dilakukan pelantikan, sudah diterima tapi belum di PNSkan bagai mana ini. Alhamdulilah jawabannya di tahun 2020 ini,” jelasnya.

Dendi berharap kepada para CPNS yang baru saja diambil sumpah jabatannya agar bisa segera bersinergi dengan ASN dan lembaga yang menaungi.

“Tentunya ini bukan hal yang mudah, tolong nanti setelah ini jangan ada dulu pilih-pilih, masalah penempatan, terima dulu dan kerja dulu, sudah dapat SK saja alhamdulilah, karena tujuannya jelas untuk berkarir di tempat masing masing OPD, kalian ini adalah calon-calon pemimpin, jadi jangan minta pindah dulu,” sindir Dendi. (Soheh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here