BERBAGI

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Sekretariat DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), menyiapkan anggaran sekitar Rp149 juta untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi 30 anggota DPRD di kabupaten setempat.

Pembayaran THR untuk pimpinan dan anggota DPRD Tubaba tersebut disesuaikan dengan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 63 tahun 2021 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji ke-13 kepada aparatur negara, pensiunan, penerima pensium, dan penerima tunjangan tahun 2021.

Sekteraris DPRD Tubaba, Agus Subagio, didampingi Kepala Bagian Umum dan Keuangan, Eliyana, mengatakan para anggota DPRD termasuk pejabat negara, sehingga mereka juga mendapatkan THR.

“THR untuk para anggota DPRD diatur dalam Pasal 3 ayat 4 huruf d. Sementara besaran komponennya diatur pada pasal 6 ayat 4,” kata dia di ruang kerjanya, Selasa (4/5).

Dia menjelaskan, komponen dan besaran THR untuk pimpinan paling banyak sebanyak akumulasi dari uang representasi, tunjangan keluarga, dan tunjangan jabatan pimpinan. Secara rinci, uang representasi ketua DPRD sebesar Rp2,1 juta, wakil ketua Rp1,680 juta, dan anggota Rp1,575 juta. Sementara tunjangan jabatan ketua senilai Rp3,045 juta, wakil ketua Rp2,436 juta, dan anggota Rp2,283 juta.

“Untuk global THR yang diterima, yakni pimpinan sekitar Rp5,7 juta, wakil ketua Rp4,6 juta, dan anggota Rp4,3 juta. Dari total dana yang kita siapkan untuk pembayaran THR anggota dewan sekitar Rp149 juta dan setelah dipotong pajak sekitar Rp130 juta,” ulasnya.

Untuk penyaluran THR para anggota dewan tersebut, lanjut dia, akan ditransfer langsung ke rekening gaji masing-masing anggota dewan, dan penyaluran ditarget sudah tersalurkan pada H-10.

“Ditransfer ke rekening masing-masing dewan, hari ini sudah kita proses pengajuan ke keuangan daerah. Sementara untuk pembayaran gaji 13 nilainya sama dengan THR dan pengeluarannya direncanakan pada Juni mendatang,” tutupnya. (Arie/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here