oleh

Satpol PP Minta KPU Pasang & Lepas APK

Bandarlampung (Netizenku.com): Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Pemerintah Kota Bandarlampung, Suhardi Syamsi, berharap KPU setempat dalam pemasangan APK pasangan calon satu paket dengan pelepasan.

\”Kita berharap ketika KPU nanti memasang APK berupa baliho atau banner yang memuat ketiga pasangan calon itu, KPU satu paket. Dalam artian pemasangan dan pelepasan APK dengan pihak ketiga sudah menjadi kontrak kerja,\” kata Suhardi, Kamis (15/10).

Baca Juga  Wabah Covid-19 Memberatkan Penyelenggara dan Peserta Pilkada

Pernyataan tersebut disampaikan mengingat masing-masing pasangan calon sesuai aturan yang ada diberikan keleluasaan memperbanyak APK hingga 200 persen dari jumlah yang disediakan KPU.

\”Artinya ketika memasuki masa minggu tenang, semua APK memang sudah bisa teratasi dalam pengertian tidak ada lagi yang terpasang,\” ujar dia.

Suhardi mengaku dalam melakukan penurunan APK berupa baliho bersama Bawaslu, pihaknya mengalami keterbatasan sarana seperti mobil crane atau mobil tangga.

Baca Juga  KPU Bandarlampung Bagikan APK Senilai Rp660 Juta Lebih

\”Personel Satpol PP siap dalam melakukan pekerjaan ini tetapi peralatan kita terbatas, karena mobil crane atau mobil tangga itu hanya ada 2, sementara aktifitas perbaikan lampu itu setiap hari. Jadi kita harus menunggu,\” katanya.

Meski mengalami kesulitan, Suhardi mengatakan Satpol PP tetap memback up Bawaslu sepenuhnya.

\”Karena APK yang terpasang kan pasti lebih banyak,\” tutup dia. (Josua)

Baca Juga  Herman HN Bagikan Bansos Sebagai Kepala Satgas Covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *