BERBAGI
RPA Lampung Selatan Dampingi Pelajar Korban Kekerasan Seksual
Pengurus Rumah Perempuan dan Anak (RPA) mengunjungi rumah pelajar korban kekerasan seksual, Minggu (17/1). Foto: Netizenku.com

Bandarlampung (Netizenku.com): Pengurus Rumah Perempuan dan Anak (RPA) Provinsi Lampung dan Cabang Lampung Selatan melakukan pendampingan kepada korban kekerasan seksual yang dilakukan oleh tetangga korban.

Turut hadir untuk melakukan pendampingan tersebut yakni, pengurus RPA Lampung yang diwakili oleh Koordinator Kabupaten Esi Ardania, Ketua RPA Lampung Selatan Arif Rahman Hakim, Sekretaris Nopi Ardayanti dan Bendahara Nurfadillah, Minggu (17/1).

Korban berusia 16 tahun, salah satu warga Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan.

Peristiwa tersebut terjadi pada September lalu dan korban mulai menceritakan kejadian yang dialaminya sekitar awal Januari 2021 kemarin.

Dalam keterangannya, Ketua RPA Lampung Selatan, Arif Rahman Hakim mengatakan korban merupakan pelajar yang ada di Kecamatan Tanjung Bintang, Lampung Selatan.

“Setelah mengetahui informasi mengenai korban, kemudian kami berkunjung ke rumah keluarga korban di kecamatan tersebut,” ujarnya.

“Keluarganya, ayah dan ibu si korban menangis sambil menceritakan kejadian yang terjadi pada anaknya, bahwa korban dipaksa dan diancam oleh pelaku yang merupakan tetangganya sendiri dimana pelaku tersebut sudah mempunyai 2 orang anak dan ditinggal oleh istrinya,” tambah Arif.

Di tempat yang sama, Koordinator Kabupaten, Esi Ardania mengatakan, berharap kejadian ini tidak terjadi lagi kepada perempuan dan anak dan tetap dapat menjalani kehidupan seperti biasanya.

“Saya mengajak agar masyarakat tidak memberikan sanksi sosial yang dapat menambah keterpurukan kepada si korban,” pungkas Esi. (Josua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here