BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Masih tinggi dan masifnya penularan virus Covid-19 hingga saat ini, mengharuskan pemerintah melanjutkan metode pembelajaran daring. Kebijakan tersebut juga harus dilakukan di wilayah Lampung Barat, sebagai upaya pencegahan ada kasus baru virus mematikan tersebut.

Maka sebagai sumbangsih DPD II Partai Golkar Lampung Barat, meringankan beban orang tua siswa memenuhi kuota internet, partai berlambang pohon beringin tersebut, “menyulap” ruang rapat kantor yang terletak di Pekon Gunung Sugih, Balikbukit tersebut sebagai sarana belajar.

Dikatakan ketua DPD II Partai Golkar Lampung Barat, Ismun Zani, pihaknya banyak menerima keluhan dari orang tua siswa, bahwa pembelajaran dengan sistem online atau yang lebih dikenal daring, membuat hidup semakin susah, karena setiap hari harus membeli kuota internet.

“Pembelajaran daring harus tetap kita ikuti, karena TP 2020-2021 sudah berjalan, maka untuk meringankan keluhan sebagian orang tua siswa, kami memberikan kesempatan untuk menggunakan ruang rapat kantor Golkar yang telah kita “sulap” seperti ruang kelas, dengan fasilitas Wi-Fi gratis,” kata Ismun, Selasa (4/8).

Ismun yang baru terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Lampung Barat periode 2020-2025 pekan lalu, berharap kesempatan tersebut dimanfaatkan dengan baik, untuk tetap belajar dan mencari ilmu. Dia berharap tidak digunakan untuk kepentingan di luar belajar.

“Pelajar yang menggunakan internet di DPD II Partai Golkar disesuaikan dengan jam belajar, jadi kami akan melihat apakah jaringan tersebut betul-betul untuk mengikuti daring atau tidak. Karena kalau untuk keperluan lain, apalagi untuk bermain game online tidak diizinkan, karena akan menggangu yang betul-betul belajar,” harapnya.

Tetapi kata politisi muda tersebut, harus tetap taat menjalankan protokoler kesehatan, seperti wajib menggunakan masker, menjaga jarak, cuci tangan, dan sama-sama memerangi virus Covid-19, dan selalu menjaga prinsip saling menjaga.

“Ingat, yang datang harus menggunakan masker, terlebih dahulu mencuci tangan di tempat yang telah disediakan, jaga jarak, artinya belajar jangan berkerumun. Mari kita sebagai pelopor memerangi virus Covid-19, dengan saling menjaga,” pungkas Ismun yang saat ini duduk sebagai anggota komisi III DPRD Lampung Barat. (Iwan/leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here