oleh

PWI Lambar Periode 2021-2024 Road Show ke Forkopimda

Liwa (Netizenku.com): Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Barat periode 2021-2024 yang baru terbentuk akhir Agustus lalu, melakukan road show ke Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

Ketua PWI Lampung Barat, Rifa’i Arif, mengatakan untuk menjaga silaturahmi dan meningkatkan sinergitas, PWI akan melakukan road show ke Forkopimda, selain menjalin silaturahmi dan sinergitas, juga sebagai ajang kenalan.

“Alhamdulillah hari ini, jajaran pengurus PWI Lampung Barat diterima langsung bapak Dandim 0422/LB, Letkol Czi Benni Setiawan, ST, M.Han, di Makodim setempat, yang merupakan agenda road show pertama kepengurusan periode 2021-2024, walaupun secara personal sudah lama kenal dengan pak Dandim,” kata Rifai, Selasa (26/10).

Baca Juga  Bertindak Cepat, Camat Balikbukit Bawa Maulana Sidiq ke RSUDAU

Pada kesempatan tersebut, Rifai berharap kerjasama dan komunikasi yang baik, antara Dandim dan jajaran, sudah terjalin dengan baik. Serta menyampaikan wartawan yang tergabung dalam PWI siap mendukung program Dandim melalui pemberitaan.

“Kami wartawan yang bertugas di wilayah Lampung Barat, dan tergabung di PWI selama ini aktif mendukung program TNI, yang mempunyai tugas mulia sebagai penjaga keutuhan NKRI dan teritorial,” kata Rifa’i yang pada kesempatan tersebut didampingi Sekretaris, Nopriyadi.

Baca Juga  \"Anak Petani Kopi\" Resmikan Kampung Kopi Lambar

Sementara Dandim Benni Setiawan, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan pengurus PWI Lampung Barat di Makodim. Kata dia, sejak bertugas di Lampung Barat secara intens membaca berita yang dihasilkan wartawan, yang secara tidak langsung membantu dalam memberikan informasi.

“Ini merupakan kebahagiaan bagi kami dapat bersilaturahmi dengan kawan-kawan wartawan yang tergabung di PWI, yang secara kualitas saya akui cukup bagus dalam menyajikan informasi kepada masyarakat, serta dari berita-berita yang saya baca selama ini ikut menyejukkan daerah yang kita cintai ini,” kata dia.

Baca Juga  Parosil Buka POP 2019 di GOR Aji Saka

Dandim juga mengajak PWI untuk berperan aktif dalam memerangi berita-berita hoaks, yang akhir-akhir ini semakin subur, karena dengan pemberitaan yang benar masyarakat akan mendapatkan informasi yang valid.

“Masih banyak masyarakat kita yang termakan berita-berita bohong, nah kawan-kawan wartawan terutama yang tergabung dalam PWI yang sebagian besar sudah lulus kompetensi punya kewajiban untuk memerangi dengan penyajian berita yang benar dan akurat,” harap Dandim seraya mengatakan dirinya beserta keluarga saat ini merupakan warga Lampung Barat berdasarkan administrasi kependudukan. (Iwan/len)

Komentar