Presiden: Tahun Depan Gaji PNS-Pensiunan Naik 5%

Jakarta (Netizenku.com): Ini kabar gembira bagi para pegawai negeri sipil (PNS) dan pensiunan. Itu karena pada 2019 gaji pokok PNS dinaikkan rata-rata sebesar 5%.

Hal itu diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada saat berpidato tahunan nota keuangan tahun anggaran 2019 di Gedung Senayan DPR, Jakarta Selatan, Kamis (16/8/2018).

\”Pada tahun 2019 pemerintah akan menaikkan gaji pokok dan pensiunan pokok bagi aparatur negara, serta pensiunan sebesar rata-rata 5%,\” kata Jokowi.

Baca Juga  \'Nyolong\' Murai, Pria ini Didakwa 7 Tahun

Alasan kenaikkan gaji pokok PNS dan pensiunan sebesar 5%, kata Jokowi merupakan langkah lanjutan pemerintah dalam percepatan pelaksanaan reformasi di 86 kementerian/lembaga (K/L).

Jokowi mengungkapkan kenaikan gaji pokok PNS dan pensiunan juga agar layanan publik semakin lebih baik, mudah, cepat, dan transparan, disertai penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik.

\”Peningkatan kualitas dan motivasi birokrasi terus dilakukan agar aparatur negara makin profesional, bersih, dan terjaga kesejahteraannya,\” kata dia. (*/dtc)

Baca Juga  APBN Bisa Tekor Akibat Rupiah Terus Lemah

Komentar