oleh

Polsek Bengkunat Ungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan Ranmor

Liwa (Netizenku.com): Jajaran Polsek Bengkunat Pesisir Barat, berhasil melakukan ungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan Ranmor, Rabu  (15/5), sekitar Pukul 04.30 WIB.

Kapolres Lampung Barat, AKBP Doni Wahyudi S.Ik, melalui Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono, mengatakan ungkap kasus pelanggaran pasal 363 KUHP, sesuai LP/149/V/2019/Pld Lpg/Res Lbr/Sek Kunat, 14 Mei 2019, dengan korban Surdadi (48) warga Pekon Peryandingan Kecamatan Bengkunat.

\”Berdasarkan laporan korban sekitar sebulan lalu, kami terus melakukan penyidikan, dan Alhamdulillah satu tersangka Tarmizi (21) yang merupakan warga yang sama dengan korban, berhasil kami amankan. Sementara satu tersangka lainnya, Al (40) juga warga setempat masih DPO,\” kata Ono Karyono, Kamis (16/5).

Baca Juga  Parosil Ajak Pahlawan Kebersihan Sarapan Bersama

Modus operandi, kedua tersangka dalam melakukan kejahatannya, jelas Kapolsek, Selasa (14/5) sekira jam 14.30 WiB telah terjadi Tindak Pidana Curat satu unit R2 merk/type  Honda Revo NoPol : B 3008 TBA warna silver di rumah korban Surdadi, dengan cara pelaku Tarmizi dan AL (DPO) merusak gembok pintu depan rumah yang disaat itu dalam keadaan tidak berpenghuni.

Baca Juga  Vaksinasi DPD II Golkar Lambar Disambut Baik Masyarakat

\”Kedua tersangka masuk ke rumah korban setelah merusak gembok pintu, dengan menggunakan kunci T tersangka berhasil membawa satu unit motor milik korban, yang selanjutnya dibawa lari menuju Wonosobo Tanggamus,\” jelas Ono Karyono.

Berdasarkan laporan korban, jajaran Polsek langsung melakukan olah TKP dan berdasarkan keterangan saksi-saksi, satu tersangka Tarmizi berhasil diamankan kurang dari 13 jam, di Umbul Pocong Wonosobo Kabupaten Tanggamus, dan dari tangan tersangka berhasil disita satu unit R2 merk/type : Honda Revo NoPol : B 3008 TBA warna silver.

Baca Juga  Cek Randis dan Senpi, Sarpras Polda Turun ke Lambar

\”Berdasarkan petunjuk dari olah TKP dan keterangan saksi-saksi, saya bersama jajaran langsung melakukan pengejaran, dan Alhamdulillah satu tersangka berhasil diamankan dari wilayah Tanggamus, sementara Al tersangka lain sedang kami buru,\” kata Kapolsek, seraya mengatakan tersangka bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Bengkunat. (Iwan)

Komentar