oleh

PETD Trajang 2021 MB Siapkan Motor, Raider Papua Pastikan Ikut

Liwa (Netizenku.com): Private Enduro Two Day (PETD) yang akan dilaksanakan Trail Jajaran Gudang (Trajang) Liwa Lampung Barat 27-28 November, mendapat dukungan Anggota DPR RI, Mukhlis Basri, berupa door prize satu unit sepeda motor dan diikuti raider asal Papua.

Ketua Trajang, Bamsoed, melalui Ketua Pelaksana, Padang Prio Utomo, mengatakan panitia saat ini sudah siap melaksanakan event besar berskala nasional PETD, karena peserta sudah sesuai target atau kuota. Dan kegiatan ini mendapat dukungan dari sponsor dan donatur.

“Empat hari menjelang hari H, konsentrasi panitia sudah terfokus pada persiapan untuk mensukseskan kegiatan PETD, karena kuota peserta sudah sesuai target, sementara untuk keperluan logistik semua sudah terpenuhi oleh pihak sponsor dan donatur,” kata Padang Prio Utomo yang akrab disapa PPU, Rabu (24/11).

Baca Juga  Satgas TMMD Tanam Ribuan Pohon Hijaukan BNS

Peserta sendiri kata PPU, bahkan ada yang dari Provinsi Papua, selain dari provinsi yang ada di Sumatera, seperti Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, juga dari Banten dan Jawa Barat. Serta dari hampir semua kabupaten/kota di Lampung.

“Kami tidak mengira ada salah satu pendaftar raider dari Papua, yang secara khusus ke Liwa untuk ikut event PETD, maka dengan antusias raider-raider tangguh dari berbagai provinsi tersebut akan kita suguhkan dengan jalur yang dapat memacu adrenalin, dengan bonus keindahan alam Lampung Barat, terutama Danau Ranau,” jelasnya.

Selain itu kata PPU, dukungan dari berbagai sponsor dan donatur, memberikan semangat panita yang merupakan gabungan dari beberapa komunitas, seperti Base Camp 33, TLS, Trinek dan Sekat, untuk memberikan kesan terbaik, terutama membangkitkan ekonomi dan dunia pariwisata di Lampung Barat setelah terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga  Turnamen Futsal KTI Lambar akan Lahirkan Atlet Potensial

“Selain jalur dengan berbagai karakter, kami juga menyediakan doorprize untuk peserta, salah satunya satu unit motor sumbangan dari pak Mukhlis Basri, selain kulkas dari Ketua DPRD Tulangbawang Barat, tanda peserta yang berfungsi sebagai e-tol dari BRI,” jelasnya.

Selain itu kata dia, dukungan juga dari Yamaha Motor, Niko Nextion (PT Nojorono Tobacco International), Bank Lampung, Bank Syariah Lampung Barat, BNI 46, Bank Mandiri, PDAM Limau Kunci, KONI, Toko Arlyn, Hotel & Resto Sari Rasa. Serta dari donatur yang sifatnya tidak mengikat, seperti dari ketua DPRD Lampung Barat dan puluhan donatur lain.

“Terima kasih atas dukungan dari semua pihak, baik sponsor, donatur dan kerja keras penasehat Trajang Pak Kapolres (AKBP Hadi Saeful Rahman, S.Ik, dan Pak Dandim (Letkol Czi Benni Setiawan, M.Han yang telah berjuang besama panitia. Serta Netizenku.com dan media yang tergabung di PWI sebagai media partner, sehingga PETD menyebar luas melalui pemberitaan kawan-kawan media,” katanya.

Baca Juga  Satnarkoba Polres Lambar Amankan Dua Penyalahguna Narkoba

Sementara Indra, raider asal Papua, mengaku ikut serta pada even tersebut, setelah mendapat informasi dari berbagai media termasuk medsos, dari sajian promosi yang ditampilkan menjadi daya tarik untuk ikut secara langsung.

“Setelah dapat informasi, saya langsung mencari seperti apa jalur Trajang melalui channel YouTube, IG dan FB, ternyata sangat menantang, maka walaupun jauh saya putuskan untuk menjadi peserta,” kata Indra seraya mengatakan untuk menaklukkan jalur ekstrim tersebut dia percaya diri dengan tunggangan kesayangannya Yamaha YZ250F. (Iwan/len)