oleh

Percepat Vaksinasi Wilayah Lambar-Pesibar, Dandim-Kapolres Gelar Rakor

Liwa (Netizenku.com): Guna mempercepat vaksinasi di wilayah Lampung Barat dan Pesisir Barat, Dandim 0422 Letkol Czi Benni Setiawan, M.Han dan Kapolres AKBP Hadi Saeful Rahman, S.Ik, menggelar rapat koordinasi dengan pihak-pihak yang terkait.

Rapat koordinasi yang dilaksanakan di aula Jenderal Soedirman, Makodim setempat, Benni, mengatakan sampai saat ini vaksinasi di Lampung Barat masih rendah dengan capaian 31 persen sementara di Pesisir Barat baru 20,02 persen.

“Walaupun capaian Lampung Barat masih rendah tetapi masih lebih tinggi dari capaian propinsi Lampung, maka hari ini kami mengundang Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo, Kadis Pemerintah Pekon, Camat, Apdesi dan Kapuskes yang ada di Lampung Barat dan Pesisir dalam rangka rapat koordinasi percepatan vaksinasi,” kata Benni, Rabu (13/10).

Baca Juga  Signifikan, Lambar Tambah 25 Kasus Baru Covid-19

Dikatakan Dandim, saat ini baik pemerintah daerah, TNI dan Polri secara masif melakukan vaksinasi, untuk itu diharapkan masyarakat menyambut kegiatan tersebut dengan datang ke lokasi vaksin. Sehingga target akhir tahun mencapai 50 persen akan terwujud.

“Saat ini kami melakukan vaksin ke wilayah wilayah terdekat dengan masyarakat, ada yang dilakukan di Puskesmas bahkan di pekon-pekon, nah sekarang tinggal masyarakat lagi, dan target kita pada 31 Desember mendatang jumlah masyarakat yang vaksin diatas angka 50 persen,” harapnya.

Baca Juga  350 Botol Miras-225 Liter Tuak Dimusnahkan Polres Lambar

Sementara Kapolres Hadi Saeful Rahman, mengatakan selama ini kendala rendahnya vaksinasi, karena Pemkab Lampung Barat kurang bisa menggerakkan massa maka dibantu oleh TNI dan Polri. Sementara kendala terbesar di Pesisir Barat, antusias masyarakat sangat rendah.

“Berdasarkan hasil inventarisir, ada kendala besar yang menyebabkan rendahnya tingkat vaksinasi, di Lampung Barat Pemkab kurang mampu menggerakkan massa, sementara di Pesisir Barat antusias masyarakat rendah, maka TNI dan Polri harus secara langsung membantu,” Hadi seraya mengatakan target harian vaksinasi di Lampung Barat sebanyak 5.095 dosis sementara di Pesisir Barat 3.025 dosis.

Baca Juga  MB-LPU Harap Kunjungan Sandiaga Bangkitkan Wisata Lampung Barat

Terpisah Wakil Bupati Lampung Barat, Mad Hasnurin, berharap masyarakat yang sudah berusia di atas 12 tahun untuk secepatnya vaksin, tidak usah takut, jangan percaya dengan berita-berita bohong terkait dengan akibat vaksin.

“Alhamdulillah kami yang sudah vaksin duluan tidak ada efek negatif, maka saya mengajak warga Lampung Barat untuk datang ke grai vaksin terdekat baik yang dilakukan Pemkab, TNI, Polri dan institusi lain, untuk di vaksin, pemerintah sudah memberikan jaminan bahwa vaksin tersebut halal dan aman,” kata Mad Hasnurin. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *