oleh

Pengamanan Lebaran, BPBD Tanggamus Gandeng Basarnas dan Dishub

Tanggamus (Netizenku.com): Sejumlah kesiapan pengamanan lebaran juga dilaksanakan BPBD Tanggamus yang bekerjasama dengan Basarnas dan Dishub Tanggamus dalam mengantisipasi bencana yang mungkin saja terjadi.

Maryani selaku Kepala Pelaksana BPBD Tanggamus mengatakan hal tersebut saat menyampaikan tanggapan dalam rapat koordinasi lintas sektoral di Aula Wirasatya Mapolres Tanggamus, Senin (27/5).

\”Pada prinsipnya BPBD sangat mendukung Operasi Ketupat 2019 Polres Tanggamus,\” kata Maryani.

Baca Juga  Hari Bhakti Adhyaksa ke-60, Kejari Tanggamus Musnahkan BB 31 Perkara

Maryani menjelaskan, pihaknya menyiapkan pelayanan 24 jam yang stanby di kantor BPBD, selain membantu Polres Tanggamus juga memantau monitor seperti monitor bencana tsunami dan gempa.

Kemudian pihaknya membangun posko gabungan bersama Basarnas dan Dishub yang dipusatkan dikantor Syahbandar Kota Agung guna mengantisipasi jalur laut yang akan dipakai oleh pemudik.

Selanjutnya, BPBD juga menyiapkan sarana meliputi excavator, truck serbaguna, speedboat, perahu karet, chaisaw, alkon dan lain-lain yang siap digunakan apabila terjadi bencana.

Baca Juga  6 Terduga Penyalahguna Narkoba Tanggamus Ditetapkan Tersangka

\”Dalam hal ini, kami bersifat mobile. Dimana ada bencana tim kami akan mendatanginya, namun untuk posko terpadu hanya terdapat di kantor syahbandar,\” jelasnya.

Maryani menambahkan, untuk mempermudah masyarakat menyampaikan laporan bencana, BPBD Tanggamus menyiapkan call center yang stanby selama 24 jam.

\”Jika terjadi bencana silahkan menginformasikan melalui nomor handphone 085279544748,\” pungkasnya. (Arj)

Baca Juga  Bupati Tanggamus Lantik Pejabat Administrator dan Camat di Lingkungannya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *