oleh

Pasangan Nirwana Kunjungi PWI Lampung Barat

Liwa (Netizenku.com): Menurut rencana, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung akan mengadakan Konferensi Provinsi (Konferprov), pada November mendatang dengan agenda pemilihan ketua dan penyusunan program kerja.

Agenda suksesi lima tahunan tersebut digelar dengan berakhirnya masa jabatan Supriyadi Alfian yang telah memimpin PWI Lampung dua periode, hal ini disampaikan langsung Sekretaris PWI Lampung, Nizwar, kepada pengurus PWI Lampung Barat, Sabtu (16/10) di Kantor PWI setempat.

“Alhamdulillah hari ini saya bersama bendahara PWI Lampung Bang Haji Elkana Rio Adil dan Bang Sahroni (SIWO) diterima dengan baik oleh kawan-kawan pengurus PWI Lampung Barat, dalam rangka silaturahmi dan menyampaikan, bahwa kepengurusan PWI Lampung periode 2016-2021 akan berakhir masa jabatan bulan depan,” kata Nizwar.

Menurut Nizwar, saat ini PWI Lampung di bawah komando ketua (Supriyadi Alfian,red) banyak kemajuan, terutama dengan meningkatnya kualitas dan integritas wartawan di Lampung yang tergabung dalam organisasi PWI.

Baca Juga  1500 Rider Ramaikan Adventure Trail Negeri Kopi 2 Lambar

“Kita harus bersyukur bahwa PWI Lampung di bawah kepemimpinan Bang Yadi, sudah semakin maju dan baik, saat ini wartawan yang tergabung di PWI mayoritas sudah lulus Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) dan telah mengikuti sekolah jurnalistik, tentu ini secara otomatis meningkatkan kemampuan dan integritas kita sebagai jurnalis,” kata Nizwar.

Atas keberhasilan tersebut, kata Nizwar, dan dukungan dari senior-senior, dirinya akan maju sebagai calon ketua PWI Lampung pada Konferprov mendatang, untuk itu mohon dukungan, doa dan pilihan dari kawan-kawan anggota PWI Lampung Barat.

“Sampai saat ini ada beberapa kader terbaik PWI Lampung yang telah menyatakan akan maju, dan saya sendiri telah meminta izin dan menyampaikan niat maju pada Bang Yadi bulan Maret lalu, maka pada silaturahmi kita siang ini saya sampaikan dengan kawan-kawan di Lampung Barat niat tersebut, saya harapkan doa dan dukungannya, yang pasti siapa saja nanti yang dapat amanah harus kita dukung,” kata dia.

Baca Juga  Penampilan Kerajaan Sekala Bkhak Pukau Penonton

Dijelaskan mantan Pemimpin Redaksi Radar Lampung tersebut, agenda Konferprov seyogyanya hanya memilih ketua, tetapi kali ini dirinya melakukan hal yang berbeda, yakni dengan menggandeng Bendahara PWI Lampung, Elkana Rio Adil, sebagai calon sekretaris.

“Selain saya sebagai calon ketua, saya sudah menetapkan apabila terpilih akan menggandeng saudara Elkana sebagai sekretaris, sehingga pasangan kami bisa di sebut “Nirwana” (Nizwar-Elkana), pola ini tidak pernah ada sebelumnya,” kata dia, seraya menjelaskan beberapa opsi tentang Konferprov yang digelar di tengah pandemi Covid-19 yang diharuskan menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga  Salurkan Hobi dan Patroli, Dandim Lambar Taklukkan Medan Berat

Sementara Ketua PWI Lampung Barat, Rifai Arif, menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Nirwana ke Lampung Barat. Dia memastikan dalam menentukan pilihan anggota PWI Lampung Barat mempunyai kebebasan dalam menentukan pilihan, sesuai dengan penilaian terhadap calon yang akan maju.

“Tidak ada intervensi tentang pilihan, itu hak mutlak pemegang suara, dan kami bersyukur pasangan Nirwana dapat ke Lampung Barat, bersilaturahmi dengan kami, menyampaikan langsung niat pencalonan, kami doakan semoga konferensi propinsi berjalan sukses, dan kami meyakini siapapun yang terpilih dialah yang terbaik dan harus kita dukung,” kata Rifai, seraya mengatakan Nirwana bakal calon yang pertama menyampaikan niatnya secara langsung. (Iwan/leni)

Komentar