oleh

Oknum Polisi Mesum Lakukan Dua Pelanggaran

Liwa (Netizenku.com): Oknum Polisi AH anggota Bagian Sumda Polres Lampung Barat diduga melakukan dua pelanggaran. Selain digrebek bersama wanita idaman lain (WIL) di salah satu hotel di Kota Metro, juga meninggalkan tugas tanpa ijin.

Kapolres Lampung Barat, AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, MH, melalui Waka Polres, Kompol Vicky Dzulkarnain, membenarkan AH adalah anggota Polres Lampung Barat, yang bertugas di Bagian Sumda.

\”Benar AH merupakan polisi aktif, dan anggota bagian Sumda Polres Lampung Barat. Tentang apa langkah yang akan dilakukan nanti akan kita proses sesuai dengan aturan yang berlaku,\” kata Vicky, Rabu (19/2).

Baca Juga  Musrenbang Upaya Serap Aspirasi Masyarakat Bawah

Guna memastikan kejadian yang sudah ramai diberitakan berbagai media massa dan media sosial, kata Vicky, Polres Lampung Barat telah mengirimkan tim ke Polda Lampung, yang dipimpin Kasi Propam, Iptu Arnis Daely, dalam rangka berkoordinasi dengan Polda, terkait kebenaran penggerebekan tersebut.

\”Kami belum tahu pasti kejadian tersebut, maka untuk memastikannya kita telah mengutus Kasi Propam untuk berkoordinasi dengan Polda. Apabila berita tersebut benar setelah dilakukan pemeriksaan, maka yang akan melakukan sidang etiknya dilakukan oleh Polda dan Polres Lampung Barat,\” kata dia, seraya menjelaskan terkait dugaan perbuatan mesum akan ditangani Polresta Kota Metro sebagai Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca Juga  Lambar-Pesibar Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

Waka Polres juga memastikan bahwa AH tanpa ijin meninggalkan wilayah kerja Lampung Barat, maka kepergian tanpa ijin tersebut termasuk pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh seorang anggota Polri.

\”Saat penggerebekan oleh masyarakat tersebut di saat hari kerja, dan saya bisa pastikan bahwa AH tanpa ijin meninggalkan tugas,\” tegas Vicky.

Seperti diketahui, AH di grebek warga di salah satu penginapan yang terletak di Jalan Madiun, Kelurahan Ganjar Agung, Kecamatan Metro Barat bersama seorang wanita berinisial DAS (39) istri pengusaha catering, pada Selasa (18/2). (Iwan)

Baca Juga  Polres Lambar Pastikan Pelayanan Nyaman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *