BERBAGI

Liwa (Netizenku.com): Di hari jadi Lampung Barat ke-29, 24 September 2020, Bupati periode 2007-2012 dan 2012 -2017, Mukhlis Basri, menyampaikan ucapan selamat dan memberikan pesan kepada Bupati dan Wakil Bupati, Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin.

“Dirgahayu Lampung Barat ke-29, saya bangga Lampung Barat semakin maju, masyarakatnya semakin guyub, tentu hal tersebut berkat kerja gotong-royong jajaran pemerintah kabupaten, Forkopimda, para tokoh, dan dukungan dari masyarakat,” kata Mukhlis.

Anggota komisi I DPR RI Fraksi PDI Perjuangan tersebut, memberikan pesan kepada bupati dan wakil bupati, untuk tidak anti kritik, terbuka, dan tentu harus menerima masukan dari berbagai pihak untuk Lampung Barat lebih maju dan sejahtera.

“Seluruh warga Lampung Barat tentu ingin daerahnya maju, dengan bupati dan wakil bupati menerima kritikan yang disampaikan oleh masyarakat, baik melalui media maupun disampaikan secara langsung, merupakan asupan gizi yang harus di respon dengan positif,” harapnya.

Apalagi kata Mukhlis, di masa hantaman pandemi Covid-19, banyak program yang sudah direncanakan tidak dapat terealisasi dengan normal, banyak program yang dialihkan untuk penanganan dampaknya, itu harus disampaikan secara terbuka.

“Yang menderita akibat virus Covid-19, seluruh wilayah Indonesia bahkan dunia, dampaknya terhadap pembangunan dan pertumbuhan ekonomi sangat kita rasakan, tapi saya yakin dengan kerjasama dan gotong-royong, Lampung Barat akan bangkit dan mampu menjalankan kehidupan yang baik di era tatanan hidup baru,” ujarnya.

Dengan tantangan ke depan lebih sulit kata dia, bupati harus menjalin komunikasi yang baik, dengan memperbanyak diskusi, serap aspirasi, dan harmonisasi antara pimpinan dan staf, hubungan baik dengan masyarakat itu menjadi kunci utama.

“Bukan pesimis, tetapi saya meyakini tantangan ke depan akan lebih sulit, apalagi prediksi pertumbuhan ekonomi secara nasional minus, tentu akan membawa pengaruh terhadap Lampung Barat, nah itu harus disikapi dengan bijak, perkuat program ketahanan pangan, dan sekali lagi Dirgahayu Lampung Barat semoga menjadi kabupaten Hebat dan Sejahtera,” tandasnya, seraya menyampaikan permohonan maaf karena tidak dapat hadir langsung di acara puncak HUT Lampung Barat ke-29 karena sedang menjalankan tugas. (Iwan/leni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here