oleh

MB Laksanakan Gerakan Vaksin Massal Capai 7000 Dosis

Liwa (Netizenku.com): Sejak pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia dua tahun terakhir, Anggota Komisi I DPR RI, Mukhlis Basri, secara kontinu memberikan bantuan baik kepada masyarakat yang terdampak, maupun kepada tenaga kesehatan dan fasilitas kesehatan.

Pekan ini, bupati Lampung Barat dua periode tersebut, melakukan aksi pencegahan penularan, berupa gerakan vaksin massal dengan jumlah mencapai 7000 dosis, yang disebarkan pada tiga kabupaten, yakni Lampung Barat, Pesisir Barat dan Tanggamus. Sementara untuk wilayah Lampung Selatan sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

Kepada Netizenku.com, Mukhlis, saat menyaksikan langsung proses vaksinasi pada beberapa titik di Lampung Barat, mengatakan seluruh elemen masyarakat harus bergotong royong dalam percepatan vaksinasi dalam rangka percepatan terbentuknya Herd Immunity atau kekebalan kelompok.

Baca Juga  MB Jadi Primadona di Khasanah Budaya Lambar

“Ini merupakan bentuk tanggungjawab saya sebagai wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Lampung I untuk menciptakan masyarakat sehat, dengan harapan setelah vaksinasi di Lampung Barat diatas 80 persen, maka pola kehidupan kembali berjalan normal, walaupun kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata dia Jumat (15/10).

Dengan gencarnya vaksinasi, politisi PDI Perjuangan tersebut, berharap masyarakat umum dan pelajar yang sudah diatas 12 Tahun untuk datang ke lokasi vaksinasi, jangan ragu, terutama para orang tua siswa supaya memberikan izin untuk anaknya di vaksin.

“Saat ini semua yang sudah diatas usia 12 Tahun sudah bisa di vaksin, jadi jangan takut vaksin yang disediakan pemerintah aman dan halal, dan bagi anak-anak usia SMA dan SMA atau yang sudah diatas 12 Tahun harus ikut vaksin, sehingga proses belajar mengajar tatap muka akan kembali normal,” harapnya.

Baca Juga  Parosil Ngopi Bareng Mahasiswa Unila

Dikatakan Mukhlis, dia akan melihat secara langsung proses vaksinasi di beberapa wilayah, selain melihat secara langsung antusias masyarakat, terbukti di beberapa tempat over target, juga kata dia sebagai pengobat rasa rindu kepada masyarakat Lampung Barat.

“Alhamdulillah hari ini saya bertemu dengan masyarakat Lampung Barat yang ikut vaksin di beberapa kecamatan, selain melihat antusias yang sangat tinggi, seperti di Kebun Tebu dari target 1000 over target menjadi 1478 dosis, kecamatan Air Hitam target 500 realisasi 800 dan Sumberjaya dari target 400 realisasi 1000 dosis,” kata Mukhlis. (Iwan/leni)

Baca Juga  Bayi Baru Lahir di Lampung Barat Langsung Terima Adminduk¬†

Lokasi dan Jumlah Vaksin Gotong-Royong Mukhlis Basri:

15 Oktober :
1. Kebun tebu 1000 dosis I
2. Gedung surian 400 dosis I
3. Air Hitam 400 dosis I
4. Way tenong 500 dosis I
5. Sumberjaya 400 dosis I

16 Oktober
1. Ulubelu Tanggamus 1000 dosis I

17 Oktober
1. BNS 500 dosis I
2. Suoh 500 dosis I

18 Oktober
1. Lumbok Seminung 400 dosis I

19 Oktober
1. Pesisir Barat 1000 dosis I

Komentar