oleh

Mad Hasnurin Pastikan Sekolah Jalankan Protokol Kesehatan

Liwa (Netizenku.com): Seorang pemimpin adalah sebagai pelayan masyarakat, diterapkan Wakil Bupati Lampung Barat, Mad Hasnurin. Salah satunya dengan memastikan bahwa sekolah sudah menjalankan protokol kesehatan.

\”Saya hari ini meninjau dan melihat langsung di SMP Negeri I Belalau dan SD Negeri I Kenali, Kecamatan Belalau, guna memastikan apakah sekolah sudah menjalani protokol kesehatan,\” kata Mad Hasnurin, Selasa (25/8).

Dari seluruh sekolah yang sudah dipantau langsung oleh bupati dan wakil bupati sejak dilakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka, Senin (24/8) kemarin, semua sekolah sudah menjalankan instruksi pimpinan, yakni semua lingkungan sekolah sudah disemprot dengan cairan disinfektan.

Baca Juga  Kepsek SDN II Gunung Terang, Abaikan Serangan 26 Maret

\”Jadi hasil peninjauan selama dua hari ini semua sudah sesuai dengan protokol kesehatan, termasuk jumlah siswa dalam kelas dibagi jam atau hari untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar tatap muka. Untuk itu saya minta orang tua siswa tidak khawatir selama anaknya berada di sekolah,\” kata dia.

Mad Hasnurin meminta orang tua siswa untuk lebih aktif, terutama memastikan anaknya langsung pulang ke rumah, sehingga tidak akan bermain di luar lingkungan sekolah atau pun rumah.

Baca Juga  Sukses Terapkan KTR, Lambar Jadi Rujukan Bengkulu

\”Waktu belajar anak-anak SMP hanya 2,5 jam dan SD 2 jam, jadi orang tua harus memastikan apabila anaknya sudah berada di sekolah sesuai dengan jam yang telah ditentukan, ternyata belum pulang, untuk di cek langsung di mana keberadaannya,\” harap dia.

Menurut Mad Hasnurin, apabila sekolah dan siswa tetap menjalankan protokol kesehatan, maka proses belajar mengajar tatap muka akan tetap dilanjutkan, untuk itu dirinya meminta dinas pendidikan dan kebudayaan Lampung Barat, untuk memantau secara berkala.

Baca Juga  Polres Lambar Bagikan Masker ke Pengguna Jalan yang Melintas

\”Sampai saat ini seluruh sekolah sudah melakukan persiapan yang matang dimulainya kembali sekolah tatap muka. Karena Covid-19 saat ini masih ada, maka dinas pendidikan dan kebudayaan harus melakukan pemantauan secara rutin, termasuk memastikan semua sekolah melakukan penyemprotan lingkungan sekolah dengan cairan disinfektan,\” ujarnya.

Seperti diketahui bupati Lampung Barat telah mengizinkan kembali proses belajar mengajar tatap tatap muka untuk sekolah tingkat menengah pertama dan sekolah dasar, sejak Senin (24/8). Bahkan kebijakan tersebut disambut gembira oleh anak-anak sekolah di Lampung Barat. (Iwan/len)

Komentar