oleh

Komandan Kodim 0422 Lambar Arahkan 16 Personel Baru

Liwa (Netizenku.com): Komandan Kodim 0422 Lampung Barat, Letkol Czi Benni Setiawan M Han, menerima dan memberi arahan 16 personel baru Abit Secaba Reg Tahun 2021, di Halaman Makodim setempat, Selasa (23/11).

Pada kesempatan tersebut, kepada anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang baru selesai menjalani pendidikan, Benni menyampaikan pesan untuk menyesuaikan diri serta beradaptasi dengan lingkungan dan rekan bertugas.

“Selamat datang dan bergabung di Kodim 0422 Lampung Barat, salah satu syarat penting untuk menjalankan tugas dengan baik, adalah dengan menyesuaikan diri dan adaptasi baik terhadap lingkungan maupun rekan kerja baru,” kata dia, dalam kegiatan yang dihadiri sejumlah perwira di lingkungan Kodim 0422/LB.

Baca Juga  Gebyar Bonsai Bumi Sekala Bekhak 2021 Akan Diikuti Peserta Lintas Provinsi

Selain itu, Dandim menyampaikan pesan, supaya seluruh prajurit TNI yang baru bertugas, untuk menghindari pelanggaran yang berpotensi merugikan diri sendiri, keluarga serta satuan. Serta bekerja dengan dedikasi dan disiplin yang tinggi.

“Dalam melaksanakan tugas tidak boleh ada beban, apalagi beban yang dibuat oleh kesalahan sendiri, yang tentu selain merugikan diri sendiri, keluarga, juga merusak nama baik satuan, maka saya tekankan kita sebagai prajurit harus disiplin dalam menjalankan tugas negara, dan tidak membuat kesalahan sekecil apapun,” tekannya.

Baca Juga  Dandim Gandeng Pemkab Sosialisasi Bahaya Virus Corona

Benni, menjelaskan 16 prajurit personel baru
Abit Secaba Reg Tahun 2021, berasal dan mengikuti pendidikan di Kodam Iskandar Muda, Kodam III/Siliwangi, Kodam IV/Diponegoro, Kodam V/Brawijaya, Kodam XII/Tanjung Pura, Kodam XIII/Merdeka, Kodam XIV/Hasanudin, Kodam XVI/Patimura dan Kodam Jaya.

“Terkait penempatan ke 16 personel baru yang berasal dari berbagai Kodam tersebut,
rencananya akan dibagi, ada yang bertugas di Makodim, Koramil-koramil di bawah Makodim 0422/LB, baik yang ada di Lampung Barat maupun Pesisir Barat dan ada yang ditempatkan sebagai Babinsa,” jelasnya. (Iwan/len)

Baca Juga  Dandim Minta Personel Lengkapi Administrasi