oleh

Kesbangpol Tuba akan Ditarik Pusat

Tulang Bawang (Netizenku.com): Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tulang Bawang akan ditutup. Namun, ditutupkan kantor ini lantaran tugas dari Kesbangpol yang akan diambil alih oleh pemerintah pusat.

Hal ini diungkapkan Kepala Kantor Kesbangpol Tuba, Hamami Ria. \”Jadi untuk urusan Kesbangpol bukan urusan Tulang Bawang lagi nantinya, sebab semua pekerjaan termasuk anggaran juga pemerintah pusat yang mengatur dan menganggarkanya,\” katanya, Senin (17/12).

Baca Juga  Pandemi Covid-19 Membuka Ruang Cyber Harassment

Dengan demikian, secara  otomatis penataan termasuk juga program kerja yang sudah disusun oleh Pemkab Tuba akan dihapuskan.

Namun itu baru wacana, mengingat sampai saat ini aturan yang menjadi dasar penarikan kantor Kesbangpol tersebut juga belum disetujui presiden.

\”Karena tidak bisa main ambil alih ataupun main tarik saja. Semuanya harus ada aturan dan undang-undang. ¬†Sedangkan saat ini aturan yang sudah dibuat mengenai peralihan ini masih belum ditanda tangani oleh presiden,\” jelasnya.

Baca Juga  Masyarakat Batang Hari Ogan Sambut Baik Deklarasi Zona Integritas

Meski demikian, kedepan Kesbangpol akan tetap menjadi kantor vertikal sepenuhnya. \”Sebab peralihan ini sudah sejak lama direncanakan bahkan surat pemberitahuan juga sudah diedarkan hanya menunggu waktu,\” pungkasnya. (armadan)

Komentar