oleh

Jaga Stabilitas Harga Daging dan Telur, TPID Lakukan Penetrasi Pasar

Bandarlampung (Netizenku.com): Sigap, satgas pangan TPID Provinsi Lampung lakukan kegiatan penetrasi beberapa pasar untuk mengetahui kondisi bahan pangan dalam upaya menjaga stabilitas harga di Metro dan Bandarlampung, Kamis (31/5).

Wakil ketua TPID Lampung, Budiharto Setyawan, mengatakan bahwa dalam kegiatan penetrasinya di Pasar Gintung, dirinya menanyakan kepada beberapa pedagang mengenai harga sembako demi menjaga kestabilan harga.

Baca Juga  PGN Kejar Target Pembangunan Jargas ESDM di Masa Covid-19

“Kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam hal ketersediaan dan keterjangkauan harga komoditas,”katanya, di Pasar Gintung.

Dirinya juga berharap, satgas pangan memfokuskan pada komoditi daging ayam, telur ayam serta daging sapi yang dijual di bawah harga pasar.

“Semoga kegiatan ini dapat menyediakan kebutuhan masyarakat, jadi ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga bagi masyarakat kita siapkan melalui kegiatan panitrasi pasar, khususnya untuk komuditas daging sapi, telur ayam ras,” tandasnya.

Baca Juga  PGN Salurkan Rp3,7 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Diketahui dalam kegiatan tersebut untuk bandarlampung, TPID menyediakan Daging sapi sebanyak 200 kg, 1 ton telur ayam, 250 ekor daging ayam. Sedangkan untuk Kota Metro 200 kg daging sapi, 1 ton telur ayam dan 200 ekor ayam, dengan kisaran harga daging sapi Rp80.000/kg, telur Rp21.000/kg, dan daging ayam Rp31.500/kg. (Mel)

Baca Juga  Anda Ingin Bisnis Kuliner? Simak Tips Berikut

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *