oleh

Ini Tiga Titik Rawan Tindak Kejahatan Versi Polresta

Bandarlampung (Netizenku.com): Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono menyebut tiga titik rawan tindak kejahatan di Bandarlampung yang menjadi fokus pengamanan pihaknya.

“Kita fokus di jalanan dan ada pemetaan daerah rawan seperti Jl. M Noer, Achmad Yani, Garuntang. Kepada masyarakat, kita berharap hati-hati dan segera laporkan kepada kami kalau sudah jadi target kejahatan mereka,” tambahnya, Senin (21/5).

Sementara itu, pihaknya berhasil mengamankan 34 tersangka dari tindak kejahatan C3 selama dua pekan terakhir.

Baca Juga  Tak Hanya Dikeluhkan Karena Macet, Underpass Unila Kini Telan Korban

Hal ini dalam rangka cipta kondisi di bulan Ramadan, di mana Polresta Bandarlampung mengoptimalkan pengejaran pelaku kejahatan di tiap-tiap daerah.

Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono, didampingi Kabag Ops, Kompol Sarpani, Kasat Reskrim, Kompol Harto Agung Cahyono, mengatakan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat, pihaknya melakukan hunting lokasi dengan menangkap pelaku sebanyak-banyaknya.

“Demi keamanan dan kenyamanan masyarakat, kita lakukan cipta kondisi dari mulai strong point setiap Polsek. Hari ini ada 34 orang dari 38 kasus yang telah diamankan. Kita fokus kepada kejahatan jalanan, curat, curas, dan ranmor yang meresahkan masyarakat,” katanya, Senin (21/5).

Baca Juga  Sial.. Gagal Membegal, Malah Dicekal

Diantara 34 tersangka tersebut, ada dua pelaku kejahatan di bawah umur yang berasal dari macam-macam daerah di Lampung. \”Ada dua pelaku di bawah umur, dua-dua nya laki-laki 15 dan 16 tahun umurnya, mereka diduga melakukan kekerasan jalanan, semua tersangka macam-macam asalnya, ada yang dari Bandarlampung, ada juga luar kota, dan alasannya ya karena mendekati lebaran,” ucap Murbani.

Baca Juga  KPK Tetapkan Zainudin Hasan Tersangka

Berdasarkan Pantauan, pelaku tindak kejahatan C3 dikumpulkan di depan Loby Mapolres dengan sejumlah barang bukti diantaranya, 8 unit motor, 3 unit Hp, 2 senpi tiruan, tas, speaker, tv, lusinan baju siap jual, 8 motor, 3 hp, 2 senpi palsu, dan kunci letter T. (Mel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *