oleh

Gerakan 19-21 Ayo Membaca Tingkatkan Mutu PAUD

Lampung Tengah (Netizenku.com): Bunda Paud Lampung Tengah (Lamteng),  Elya Lusiana Loekman, canangkan gerakan 19-21 Ayo Membaca di Kecamatan Seputih Surabaya, Selasa (14/8).

Elya lusiana menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk pembinaan kreativitas pendidikan anak didik PAUD di Kabupaten Lampung Tengah.

\”Diharapkan dari adanya kegiatan Gebyar PAUD kali ini yakni terciptanya peserta pendidik dan peserta didik PAUD yang berprestasi di tingkat Kabupaten kita,\” tegasnya.

Lusiana mengatakan, tugas orang tua sangat penting dalam mendidik anak-anaknya, dikarenakan disekolahan waktunya terbatas. Ia menghimbau kepada orang tua agar menginstruksikan kepada anak-anaknya untuk mematikan hp selama dua jam dari pukul 19:00 -21:00 Wib dan mengajak anak-anak untuk belajar membaca.

Baca Juga  Koperasi Harus Berkontribusi Positif

\”Jangan biasakan anak-anak untuk untuk menonton TV pada waktu waktu jam belajar. Malam hari kita fokuskan anak-anak untuk belajar membaca dan mengaji,\” ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati Lampung Tengah, Loekman Doyosoemarto menjelaskan, kegiatan Gebyar PAUD ini memiliki makna yang penting dan strategis, yakni sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan seluruh aspek pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini, melalui rangsangan bermain yang menyenangkan bagi anak, memperkaya ragam bermain bagi anak anak usia

Baca Juga  Meski Melanggar, Caleg Tetap Nekad Pasang Foto di Angkot

\”Kegiatan ini juga untuk meningkatkan pemahaman orang tua terhadap kebutuhan bermain bagi anak anak usia dini, sehingga diharapkan kedepan anak anak akan dapat menjadi generasi yang sehat dan ceria, yang kelak dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara,\” katanya.

Menurut Loekman gerakan 19-21: Ayo Membaca. adalah untuk membiasakan masyarakat khususnya anak anak untuk membaca dari pada menonton acara tv atau kegiatan tidak positif lainnya pada jam 7 hingga 9 malam.

Baca Juga  Terima Langsung Torch Relay, Loekman Imbau Masyarakat Lamteng Ikut Partisipasi Sukseskan Asian Games 2018

Ia berharap gerakan ini dapat menumbuh kembangkan minat membaca di kalangan masyarakat Lampung Tengah khususnya anak anak, karena dengan membaca dapat merubah pola pikir, membentuk karakter dan meningkatkan semangat berkarya serta penguatan mentalitas budaya.

Dimana hal ini kata Loekman sejalan dengan program revolusi mental yang dicanangkan oleh Pemerintah. Kegiatan ini dimaksudkan guna mendorong seluruh lapisan masyarakat belajar bersama anak anak nya,sehingga kedekatan orang tua dengan anak lebih terjaga dengan baik.(sansurya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *