BERBAGI
Garuntang Tak Lagi Terisolir, TMMD Bangun Jalan & Jembatan
Wali Kota Bandarlampung Herman HN didampingi Camat Bumi Waras Iriana, Lurah Garuntang Syaifulloh, dan Wadan Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0410/KBL Mayor Inf Sutoto, Rabu (15/9). Foto: Netizenku.com

Bandarlampung (Netizenku.com): Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Tahun 2020 di Kelurahan Garuntang Kecamatan Bumi Waras, fokus membangun sejumlah infrastruktur dan fasilitas umum.

Wali Kota Bandarlampung Herman HN dalam kunjungannya, kemarin, menyaksikan pembangunan jembatan, jalan, bedah rumah, MCK, sumur bor, rehab musala, dan Pos Siskamling.

Herman HN didampingi Camat Bumi Waras Iriana, Lurah Garuntang Syaifulloh, dan disambut Wadan Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0410/KBL Mayor Inf Sutoto.

Syaifulloh menjelaskan pengerjaan jembatan yang berada di RT 10 Lingkungan 01 belakang Gudang Bulog menjadi hal yang utama, serta peninggian jalan di pinggir sungai.

“Ada beberapa titik, yang pokok utama itu jembatan penyeberangan, sekitar 22 m dengan lebar 2,20 m,” kata dia.

“Kemudian ada peninggian jalan di pinggir sungai, ditinggikan sekitar 1,5 m dengan lebar 2 m, bahkan warga minta kalau bisa ditambah lagi menjadi 3 m dengan panjang jalan sekitar 100 m.”

Selain itu, TMMD juga mengadakan bedah rumah 10 unit yang tersebar di beberapa RT; ada 4 titik di RT 11, 3 titik di RT 07, dan 2 titik di RT 06, dan 1 titik di RT 08.

Lalu pembuatan Pos Siskamling 3 titik, sumur bor 2 titik, rehab musala 2 titik, MCK 5 titik.

Syaifulloh mengapresiasi Pemerintah Kota Bandarlampung dan Kodim 0410/KBL atas kegiatan TMMD yang membangun jalan dan jembatan.

“Kami atas nama warga Kelurahan Garuntang sangat bersyukur dengan adanya kegiatan TMMD ini, yang jelas akan mengurangi keterbelakangan karena selama ini RT 10 terisolir. Dengan dibangunnya jembatan dan peninggian jalan, mudah-mudahan warga kami akan nyaman dan mudah keluar masuknya,” ujarnya.

Sementara Herman HN berharap pembangunan jalan akan semakin mempermudah akses masyarakat.

“Jalan masuk kendaraan ini harus lancar ya, agar masyarakatnya, (jika) ada hal-hal tertentu, mobil bisa masuk,” singkat Herman HN. (Josua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here