oleh

Dua Pendekar Pencak Silat Lambar ikut Kompetisi Cabor PSP

Liwa (Netizenku.com): Dua pendekar pencak silat Lampung Barat, mengikuti
kompetisi cabang olahraga Pencak Silat Pelajar (PSP), dalam rangka seleksi pembentukan tim Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI Zona II Tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Bandarlampung, 27-30 November, kedua pendekar yakni, Aang Robiansyah yang turun di kelas C Putra berhasil merebut medali emas. Sementara Rian Kosasih yang turun di kelas E putra meraih medali perak.

Sekretaris sekaligus pelatih Pengkab IPSI Lampung Barat, Kenet Ivandi, mengatakan, saat ini dua pendekar yang merupakan atlet andalan Lampung Barat, merupakan pelajar SMA Negeri I Liwa Balikbukit, berhasil mendapatkan prestasi terbaik.

Baca Juga  Saksikan Karya PPBI-LBC, Kajari Lambar \"Takut\" Tertular

“Alhamdulillah, dengan keberhasilan dua atlet pelajar SMA Negeri I Liwa tersebut, maka keduanya akan mewakili Lampung pada event Pra Popnas zona II pada tahun 2022 mendatang,” kata Kenet, Rabu (1/12), seraya mengatakan event tersebut diikuti pendekar-pendekar terbaik dari 15 kabupaten/kota di Lampung.

Menurut Kenet, sebelum turun ke Pra Popnas yang akan dilaksanakan tahun depan, Aang dan Rian akan terus digembleng, sehingga kemampuan baik teknik, fisik maupun mental akan terus meningkat, dan diharapkan mampu bersaing di zona II.

Baca Juga  Masyarakat Tak Banyak Tahu Keberadaan Monumen Gempa Liwa

“Pada Pra Popnas nanti tentu hanya atlet terbaik yang akan lolos Popnas, maka disisa waktu yang ada kami dari tim pelatih akan menambah beban latihan, sehingga kemampuan teknik, fisik dan mental akan semakin terbentuk,” kata dia.

Selain persiapan menghadapi Pra Popnas, kata Kenet yang merupakan polisi aktif yang saat ini bertugas di Polres Lampung Barat, Pengkab IPSI, kedua atlet dan beberapa atlet lain dipersiapkan untuk menjadi duta olahraga Lampung Barat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022.

Baca Juga  Satreskrim Lambar Bagikan Sembako di Ponpes Miftahul Ulum

“Beberapa waktu yang lalu kami sudah melakukan seleksi atlet Porprov, dan pada sirkuit pencak silat Lampung zona III, Lampung Barat keluar sebagai juara umum, dan prestasi tersebut menambah motivasi kami untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Lampung Barat,” kata dia. (Iwan/len)