oleh

Dandim Ajak Anggotanya Berlaku Hidup Sehat

Liwa (Netizenku.com): Komandan Kodim (Dandim) 0422 Lampung Barat, Letkol Czi Benni Setiawan, M.Han, memerintahkan seluruh anggotanya untuk berlaku hidup sehat. Terutama ruangan kerja sebagai tempat aktivitas sepanjang hari.

Benni, mengatakan penyebaran virus Corona saat ini semakin masif dan sudah menyebar ke berbagai wilayah. Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah berkembangbiaknya, dengan budaya hidup sehat, termasuk di lingkungan kerja.

\”Sehari-hari kita bekerja baik di dalam maupun luar ruangan, maka harus bersih tempat kita menjalankan aktivitas setiap hari tersebut,\” kata Benni, Selasa (17/3).

Baca Juga  Peduli Korban Tsunami, Mukhlis Basri Dirikan Posko

Maka kata dia, sudah diberikan perintah kepada anggota untuk melakukan aksi bersih-bersih pagi dan sore, serta melakukan penyemprotan cairan disinfektan, yang berfungsi membunuh kuman sumber penyakit.

\”Semua ruangan kerja, hingga ke sudut yang paling tersembunyi, harus disemprot dengan cairan disinfektan, karena harus kita sadari bahwa tempat-tempat yang kotor merupakan wilayah berkembangbiaknya berbagai macam virus penyebab penyakit,\” jelasnya.

Baca Juga  Anton: Kegiatan Libatkan Massa Merupakan Tanggungjawab Bersama

Perintah yang sama juga kata Dandim, diberikan kepada Danramil, untuk melakukan kegiatan bersih-bersih dan penyemprotan, sehingga selama menjalankan aktivitas, seluruh anggota akan nyaman dan tidak was-was.

\”Penyemprotan cairan disinfektan juga dilakukan di Koramil-koramil, karena kita harus nyaman dan tidak was-was selama bekerja. Dan yang juga harus kita lakukan adalah meningkatkan imun tubuh, dengan mengonsumsi makanan yang sehat serta vitamin,\” katanya.

Baca Juga  Parosil Resmikan PKH Sekincau

Sementara anggota Kesdim 0422/LB Pelda Hasan, menjelaskan disinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit yang merupakan senyawa kimia yang bersifat toksik dan memiliki kemampuan membunuh mikroorganisme yang terpapar secara langsung oleh disinfektan. (Iwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *