Bupati dan Ratusan Masyarakat Pesibar Saksikan Pentas Seni Persembahan KPU

Redaksi

Sabtu, 21 April 2018 - 12:50 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pesisir Barat (Netizenku.com): Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, menghadiri pagelaran seni budaya yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesisir Barat (Pesibar). Selain bupati, acara juga dihadiri Panwaskab, kepala organisasi perangkat daerah (OPD), tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda serta ratusan masyarakat setempat dari berbagai lapisan.

Ketua KPU Pesisir Barat, Yurlisman, mengatakan hari ini secara serentak KPU seluruh Indonesia, menggelar pagelaran yang sama, dalam rangka menyongsong satu tahun pemilu 2019. \”Kegiatan ini sebagai upaya KPU mensosialisasikan pemilu 2019 yang merupakan pemilihan presiden, anggota legislatif dan anggota DPD,\” kata dia di D\’jabung Resort, Pekon Tanjung Setia, Pesisir Selatan, Sabtu (21/4).

Ditambahkannya, pemilu 2019 berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya. Karena masing-masing mata pilih akan mendapatkan lima surat suara, yakni surat suara presiden, anggota DPR RI, anggota DPRD Provinsi, DPRD kabupaten dan DPD.

Pada acara yang dihadiri seluruh komisioner KPU Pesibar serta peserta demokrasi 16 partai politik, pemilu 2019 secara nasional target partisipasi pemilih 77 persen dan itu bukan hanya tanggung jawab KPU sebagai penyelenggara. \”Secara nasional target partisipasi pemilih 77 persen dan itu merupakan tanggung jawab bersama, baik KPU dan Panwas sebagai penyelenggara juga menjadi tugas parpol dan pemerintah daerah,\” tegas Yurlisman.

Untuk itu, dia mengajak seluruh elemen masyarakat Pesibar untuk mengambil hak politik seluruh rakyat Indonesia, karena kata hanya dengan menggunakan waktu lima di bilik suara akan menentukan nasib bangsa lima tahun.
\”Memilih dan dipilih merupakan hak seluruh warga negara yang sudah memenuhi syarat sesuai UU, manfaatkan waktu lima menit di bilik suara untuk menentukan nasib bangsa lima tahun kedepan dan kami akan menjadi penyelanggara yang berintegritas dengan harapan terpilih pemimpin yang juga berintegritas,\” kata Yurlisman seraya mengajak seluruh warga Pesisir Barat mensukseskan Pilgub 17 Juni 2017.

Baca Juga  Bupati Pesisir Barat Tinjau Kesiapan Lokasi Krui Pro 2023

Sementara, Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, mendukung program KPU yang secara intens melakukan sosialisasi pemilu 2019 dan bupati meyakini perbedaan pilihan tidak akan menciderai demokrasi. \”Masyarakat Pesisir Barat merupakan masyarakat yang cerdas, karena beda pilihan merupakan tuntutan demokrasi. Maka saya yakin di wilayah kita tidak akan terjadi konflik sosial,\” kata Agus.

Baca Juga  Pesibar Gelar Sosialisasi BPNT

Bupati berharap sebagai penyelenggara pemilu, KPU dalam melaksanakan tugas sesuai dengan dan tepat sasaran dalam sosialisasi  sàsaran, sehingga partisipasi pemilih akan terwujud. \”KPU ditargetkan 77 persen partisipasi pemilih, maka dalam melakukan sosialisasi harus sesuai dengan sasaran, termasuk penyesuaian materi sosialisasi disesuaikan dengan audien,\” harap bupati.

Seperti diketahui, Pagelaran Seni Budaya yang digelar KPU Pesisir Barat menampilkan pentas seni tari kreasi yang berjudul \”Muli Ngantak Pengasan\” dan tari kreasi \”Ngunduh Damar\”. Sementara pentas seni budaya Pesisir Barat menampilkan Hadra, pencak silat/tari pedang, gitar tunggal dan Hahiwang. (Iwan)

Berita Terkait

Ketua PPI Pesibar Lantik Pengurus Paskibra Pesisir Utara
Polres Pesisir Barat Amankan Kedatangan Logistik Pemilu
Arinal Djunaidi Buka Lampung Sundanese Arts Festival VII Tahun 2023
Pesisir Barat Promosikan Pariwisata Melalui Ija Mik Way Sindi Festival 2023
Penutupan Krui Fair 2023 akan Dimeriahkan Andika Mahesa
Peselancar Pekon Tanjung Setia Pertahankan Predikat Juara Umum
Ribuan Pengunjung Padati Pembukaan Krui Fair 2023
2050 Orang Pesisir Barat Pecahkan Rekor MURI Businjang

Berita Terkait

Jumat, 1 Maret 2024 - 18:33 WIB

Pelunasan Bipih Tahap Kedua di Buka 13 Hingga 26 Maret, Ini Syarat dan Mekanismenya

Jumat, 1 Maret 2024 - 15:24 WIB

Marindo Resmi Dilantik Jadi Pejabat Bupati Pringsewu

Kamis, 29 Februari 2024 - 17:50 WIB

Pemprov Lampung Gelar Asistensi Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Kamis, 29 Februari 2024 - 17:38 WIB

Gubernur Arinal Minta Maksimalkan PON XXI Sumut-Aceh

Kamis, 29 Februari 2024 - 15:10 WIB

Puji Dorong JCH Segera Lengkapi Syarat Pelunasan Tahap II

Rabu, 28 Februari 2024 - 22:05 WIB

Ribuan Peserta Diprediksi Ramaikan Lampung Half Marathon 2024

Selasa, 27 Februari 2024 - 22:42 WIB

Gubernur Arinal Gaet Investor Tingkok

Selasa, 27 Februari 2024 - 15:36 WIB

Pemprov Lampung Rakor Penanganan Dampak Banjir

Berita Terbaru

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, ketika melantik Marindo Kurniawan. Foto: Luki.

Lampung

Marindo Resmi Dilantik Jadi Pejabat Bupati Pringsewu

Jumat, 1 Mar 2024 - 15:24 WIB

Tulang Bawang Barat

Tim Evaluasi Kemendagri Nilai Kinerja Pj Bupati Tubaba Sangat Baik

Jumat, 1 Mar 2024 - 13:09 WIB