BERBAGI

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Raih Juara I dalam pemilihan polisi teladan tingkat Polda Lampung, Brigpol Harianto menerima piagam dan pin emas dari Kapolri pada peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

Penyerahan piagam dan Pin Emas tersebut diserahkan oleh Kapolda Lampung, Irjen Pol. Drs. Purwadi Arianto, M.Si di gedung GWS Polda Lampung, Rabu (1/7). Kapolda juga memberikan piagam penghargaan atas prestasinya sebagai juara I tingkat Polda Lampung sebagai Polisi Teladan, Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik Tahun 2020.

Penghargan tersebut diperoleh Brigpol Harianto selaku Anggota Bhabinkamtimbmas Polsek Lambu Kibang,  Polres Tulangbawang Barat, Polda Lampung, karena menjalankan inovasinya yang bergerak di bidang literasi sejak 3 tahun lalu.

Saat menyerahkan piagam dan pin emas tersebut, Kapolda mengucapkan selamat dan sukses kepada jajarannya yang telah meraih prestasi juara terbaik dalam ajang tersebut.

“Semoga prestasi ini bisa untuk menjadi motivasi dan contoh untuk anggota yang lain,” kata dia dikutip Brigpol Harianto saat penyerahan piagam dan pin emas tersebut.

Brigpol Harianto mengatakan, pihaknya sangat bersyukur bisa meraih juara I dalam ajang pemilihan polisi teladan tersebut, raihan prestasi ini tidak lepas dari dukungan Kapolres Tubaba, AKBP Hadi Saepul Rahman, Wakapolres, Kompol. Tri Hendro Prasetyo, yang telah mendapingi dalam pemaparan inovasinya, dan dukungan dari Kapolsek Lambu Kibang, serta seluruh personel Polres Tubaba baik dukungan moril dan materil.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur atas prestasi ini, dan ini juga berkat dukungan Kapolres dan semua pihak, saya ucapkan terima kasih atas dukungan moril dan materil yang telah diberikan,” tuturnya.

Harianto menceritakan, pihaknya telah menggeluti menjadi relawan literasi melalui wadah Pustaka Bergerak Indonesia (PBI) sejak tiga tahun yang lalu, dengan memanfaatkan fasilitas motor dinas dan box untuk membawa buku-buku bacaan tentang dunia anak, buku cerita, dongeng dan ilmu pengetahuan ke sekolah baik SD dan SMP juga PAUD dan lainnya di tengah menjalankan tugasnya sebagai anggota kepolisian.

Dalam memberikan rangsangan gemar membaca kepada anak-anak, dirinya mengaku tidak serta merta hanya membawa buku dan anak-anak dipersilahkan untuk membaca sesuai keinginannya, tetapi dia juga sambil mengajak anak bermain, mengajak bernyanyi, dan sedikit mendongeng.

“Anak-anak banyak yang senang bahkan menunggu kedatangan saya. Inilah Hidup saya, saya bertemu dengan dunia saya yang sebelumnya tidak saya dapatkan, dan alhamdulillah dalam menggiatkan literasi ini dipadukan dengan kerja sebagai personel Polri. Saya sayang Polri dan ini terus saya jaga kebaikan-kebaikannya di masyarakat dan saya senang bisa bermanfaat untuk orang lain,” ulasnya. (Arie/Len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here