BERBAGI

Akhir Pekan, Puan Maharani Dijadwalkan Berlibur ke Pesiair Barat

Krui (Netizenku.com): Menurut rencana, Sabtu-Minggu (10-11/4), ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Puan Maharani, akan pulang kampung dan berlibur ke Kabupaten Pesisir Barat, khususnya Pulau Pisang yang merupakan tanah leluhur orang tuanya Muhammad Taufiq Kiemas.

Terkait rencana kedatangan pejabat tinggi negara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Pesisir Barat, N Lingga Kesuma, yang dikonfirmasi melalui telepon, membenarkan rencana tersebut, dan dia berharap dengan kehadiran pejabat, akan membawa Kabupaten Pesisir Barat lebih terkenal lagi.

“Kami sudah mendapatkan kabar kalau bu Puan (Maharani) akan liburan ke Krui, salah satu tujuannya adalah Pulau Pisang yang juga tanah leluhur pak Muhammad Taufiq Kiemas, serta akan melihat permainan surfing di Tanjung Setia yang menjadi potensi utama pariwisata Pesisir Barat,” kata Linggga, Rabu (7/4).

Dijelaskan Lingga, walaupun rencana kedatangan Puan Maharani sifatnya liburan tetapi karena sebagai pejabat tinggi negara, daerah yang dikunjungi tentu harus memberikan yang terbaik, sehingga selama berlibur di Pesisir Barat akan nyaman dan dapat menikmati semua potensi alam yang ada.

“Menurut rencana rombongan ibu Puan mendarat di Bandara Muhammad Taufiq Kiemas Krui Pesisir Barat, Sabtu Pukul 10.00 WIB, sepertinya akan bermalam di Tanjung Setia, dalam rangka melihat secara langsung surfing, sementara ke Pulau Pisang akan melalui dermaga Kuala Stabas Krui Pesisir Tengah,” jelas Lingga.

Lingga, berharap kehadiran Puan Maharani di Krui, akan berimbas positif terhadap dunia pariwisata setempat, karena dengan pejabat tinggi negara liburan di Krui tentu secara tidak langsung akan menjadi ajang promosi.

“Pesisir Barat ini terkenal dengan keindahan alam lautnya, potensi ombak untuk bermain surfing, maka dengan kunjungan pejabat tinggi negara tersebut akan menjadi sarana promosi terhadap destinasi wisata kita, dan mudah-mudahan ke depan kunjungan wisatawan ke Pesisir Barat akan semakin meningkat,” harapnya.

Sementara, Sai Batin Kartadilaga Pulau Pisang, Suntan Hidayatullah Kartadilaga gelar Demung Tinggi Laksana X, menyambut baik kedatangan Puan Maharani dan keluarga ke tanah leluhur. Dia berharap kehadirannya akan mempererat tali persaudaraan.

“Saya bersama suku-suku belambanan lamban gedung kartadilaga menyambut baik kepulangan mbak Puan ke Pulau Pisang, kesempatan yang baik ini akan kami sampaikan tentang silsilah keturunan keluarga besar sai batin kartadilaga. Serta akan memfasilitasi kegiatan selama di Pulau Pisang termasuk rencana akan berziarah ke makam para leluhur kami,” kata dia.

Diceritakan, Hidayatullah, Muhammad Taufiq Kiemas merupakan anak dari Hamzhatoen Rosida dan Tjik Agoes Kiemas. Hamzathoen Rosida sendiri, merupakan Putri pasangan suami istri Joesaki asli Pulau Pisang dan Taksiah asal Sumatera Barat.

“Datuk Joesaki asal Lamban Gedung Kartadilaga, menikah dengan Putri Minang Kabau Taksiah. Salah satu anaknya Hamzathoen Rosida menikah dengan tentara dari Muara Enim Sumatera Selatan dan putra pertama mereka adalah Muhammad Taufiq Kiemas yang tidak lain ayah dari mbak Puan,” jelasnya. (Iwan/len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here