oleh

Yanuar Irawan Dukung Pencopotan Pengurus Nakal KONI Lampung

Liwa (Netizenku.com): Pesan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang disampaikan saat menyerahkan bonus kepada atlet PON Lampung peraih medali beberapa hari lalu, agar Ketua Umum KONI Lampung Yusuf S Barusman, mencopot pengurus “nakal” didukung Ketua Komisi V DPRD Lampung, Dr (Cand) Yanuar Irawan.

Kata Yanuar, saat ini dunia olahraga di Lampung terus berbenah, seperti dukungan dana besar dari Pemprov yang didukung DPRD, maka kalau masih ada pengurus KONI yang tidak bekerja dengan baik, bahkan cenderung merusak citra, segera copot.

“Pak gubernur sudah tegas agar pengurus KONI yang tidak bermanfaat apalagi nakal untuk diberhentikan, kami sangat mendukung hal tersebut, maka ketua umum KONI Lampung harus cepat mengambil tindakan tegas,” kata Yanuar, yang secara langsung mengikuti perkembangan yang terjadi di KONI akhir-akhir ini.

Baca Juga  Dua Hari Hilang, Ican Ditemukan Tak Bernyawa

Bahkan kata politisi muda PDI Perjuangan putra Pesisir Barat tersebut mengatakan, pesan agar ada evaluasi terhadap pengurus KONI sudah dia sampaikan pada Ketum KONI dan Sekdaprov saat PON Papua Tahun lalu. Sehingga PON yang akan datang hasilnya akan lebih baik

“Seluruh pelaku olahraga di Lampung harus berbasis kinerja dan prestasi, KONI harus berbenah dari sekarang, sehingga capaian 10 besar pada PON XX lalu, akan dapat ditingkatkan pada PON XXI di Medan dan Aceh Tahun 2024, jadi reshuffle harus dilakukan dengan objektif bukan karena suka dan tidak suka,” harapnya.

Baca Juga  Tinjau RSUD AU Lambar, Lesty \"Tampar\" Legislator Dapil IV

Yanuar yang juga Ketua Umum Pengprov Percasi Lampung, berharap semua pengurus KONI dan Pengprov Cabor harus satu frekuensi, kesamaan visi dan misi, sehingga dengan niatan yang sama, prestasi terbaik akan mengikuti, maka evaluasi sudah sangat urgent untuk dilakukan.

“Evaluasi secara berkala dalam sebuah organisasi merupakan hal yang penting, maka salah satu peran DPRD terkait kemajuan olahraga di Lampung, pasca lebaran akan mengundang KONI Lampung untuk rapat dengar pendapat atau diskusi, sehingga dengan penjelasan yang tepat, pengusulan anggaran akan dipenuhi, termasuk rencana perhelatan Porprov IX akhir tahun nanti,” ujarnya.

Baca Juga  Lestarikan Budaya, Halal Bi Halal Pemkab Lampung Barat Hadirkan Orkes Gambus Lampung

Seperti diketahui, sebelumnya Gubernur Lampung memerintahkan Ketua Umum KONI Lampung untuk segera mengambil tindakan tegas dengan memberhentikan oknum pengurus KONI yang terindikasi nakal dan mencoreng nama organisasi KONI Lampung. (Iwan/leni)