oleh

Winarti Klaim Program Ekraf Tingkatkan Perekonomian

Tulangbawang (Netizenku.com): Bupati, Hj Winarti mengklaim jika di Indonesia hanya Pemkab Tulangbawang saja yang mampu merealisasikan program bantuan anggaran sebesar Rp20 juta kepada seluruh kelompok pengajian ibu-ibu melalui program ekonomi kreatif. Hal tersebut disampaikannya saat Festival dan Seminar Ekonomi Kerakyatan dan Ekonomi Kreatif, di lapangan Ethanol, Selasa (17/12).

Winarti mengatakan jika tepat di usia 2 tahun kepemimpinannya di daerah berjuluk Sai Bumi Nenggah Nyappur tersebut dirinya sudah dinyatakan berhasil dalam membangun Tulangbawang. Ia bangga lantaran Kementerian Koperasi dan UKM RI menobatkannya sebagai satu-satunya bupati yang mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dengan cara realisasi program ekonomi kreatif untuk berbagai kelompok di masyarakat.

Baca Juga  Anggota DPRD Tulangbawang Kecewa, Bupati Acuhkan SDN 01 Kuala Teladas

\”Makanya wajar kalau saat ini saya mendapat rekor Muri karena memang semuanya benar adanya bahkan yang saya perbuat itu semuanya untuk masyarakat saya, sesuai dengan keinginan masyarakat selama ini,\” terangnya.

Bahkan Winarti menerangkan lantaran 25 Program unggulan BMW milik Pemkab Tulangbawang yang telah terealisasi hingga 80 persen sampai Desember ini, dirinya juga mendapat sorotan yang sangat baik di dunia usaha di Indonesia.

Baca Juga  Pengurus KONI Tuba akan Mundur, Munculkan Banyak Spekulasi

\”Sebab bisa saya pastikan hanya di Tulangbawang atau hanya saya saja bupati di Indonesia yang mampu merealisasikan bantuan anggaran untuk pengajian ibu-ibu Rp20 juta per kelompok melalui program ekonomi kreatif di tahun ini karena mana ada daerah atau pemerintahan lainnya yang ada bisa di cek sana dan ini sangat luar biasa sekali,\” terangnya.

Winarti juga meminta seluruh kepala OPD Pemkab Tulangbawang untuk sumbangan uang pribadi dari uang OP ataupun uang tunjangan untuk menggelar kegiatan festival seminar ekonomi kerakyatan dan ekonomi kreatif tersebut tanpa APBD.

Baca Juga  Winarti Ikuti Arahan Presiden Soal Pemulihan Ekonomi

\”Jadi jangan ada yang sampai bilang kalau kegiatan semewah ini adalah dana APBD, sebab ini bukan dana APBD akan tetapi ini uang sumbangan pribadi kami dan jika ada yang belum mengerti apa itu APBD bisa ditanyakan biar tidak salah menilai dan berburuk sangka nantinya,\” jelasnya sembari mengajak semua pihak untuk bergotong-royong membantu mewujudkan kesejahteraan di masyarakat. (Armadan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *