oleh

Wakil Bupati Tanggamus Resmikan Kantor KKPRI Karya Abadi Jaya

Sumberejo (Netizenku.com): Wakil Bupati Tanggamus, AM. Syafi’i, meresmikan gedung/kantor Koperasi Konsumen Pegawai Republik Indonesia (KKPRI) Karya Abadi Jaya, Pekon Dadapan, Kecamatan Sumberejo, Senin (14/3/2022).

Ketua KKPRI Kecamatan Sumberejo, Sujoni, menyampaikan gedung koperasi ini menjadi program kerja dari pengurus koperasi periode 2018 sampai 2022.

Kemudian semula kantor ini adalah Koperasi Abadi, setelah mengikuti perkembangan dan revisi undang undang perkoperasian dari Kementerian maka berubah menjadi Koperasi Konsumen Pegawai Republik Indonesia (KKPRI) Karya Abadi Jaya.

“Di sini kita akan mengembangkan koperasi bukan hanya simpan pinjam, tetapi bidang usaha lainnya termasuk UMKMnya. Untuk anggota ada 289 anggota seluruh guru ASN yang tersebar di Kecamatan Sumberejo. Target kedepan kita akan mengembangkan koperasi ini kedepan dan akan bekerja sama dengan Bank Lampung untuk membuka agen bidang jasa pelayanan dalam mempermudah para guru untuk mengambil gaji karena selama ini sulit dan harus ke Bank Lampungnya langsung serta kami juga akan membuka usaha Alat Tulis Kantor (ATK) dan akan bekerja sama di setiap sekolah sekolah yang ada di Kecamatan Sumberejo,” tuturnya.

Baca Juga  Gubernur Sumbar Jajaki Kerjasama Pemenuhan Daging Sapi Lampung

Sementara AM. Syafi’i, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa koperasi merupakan badan usaha atau organisasi yang dimiliki dan dioperasikan oleh para anggotanya untuk memenuhi kepentingan bersama di bidang ekonomi.

Dengan diresmikan gedung Koperasi Karya Abadi Jaya di Kecamatan Sumberejo ini semoga bisa menjadi semangat kerja bagi pengurus koperasi dalam membantu para guru dalam hal ekonomi keuangan terlebih mereka yang sudah memasuki masa pensiun.

Baca Juga  Polresta Bandarlampung Bakal Patroli di Bulan Ramadhan

Koperasi ini secara teknis yang memberikan pelayanan dan bisa memberikan kualifikasi karena kunci lembaga keuangan adalah akuntabilitas.

Lebih lanjut Wakil Bupati, semangat bahwa anggota punya niat untuk membesarkan koperasi. Koperasi ini juga bisa menjadi pegawai agen bank Lampung untuk mempermudah para guru untuk mengambil gaji dan lainnya dan semoga semakin meningkatkan kinerja koperasi ke depan.

Baca Juga  Maaf Kakak, Sudah 20 Menit!

Wakil bupati juga mengingatkan agar tetap patuhi protokol kesehatan jangan abaikan Virus Corona ini tetap memakai masker, karena selain merugikan diri sendiri juga dapat merugikan keluarga dan orang lain di sekitar kita.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengguntingan Pita dan Penandatanganan Prasasti tanda diresmikannya Gedung Koperasi Karya Abadi Jaya.

Hadir dalam kesempatan itu Kabid Koperasi Diskoperindag Junaidi, Camat Sumberejo Pardi, Uspika Kecamatan, Ketua KKPRI Sujoni, Koordinator SPLP Pendidikan Mukino, Kepala Pekon Dadapan, dan para Guru ASN Pengurus SPLP Kecamatan Sumberejo. (rls/Arj/len)