oleh

Tubaba Akan Fokuskan Pembangunan Infrastruktur Wilayah Perkotaan Tahun 2022

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba), pada tahun 2022 akan memfokuskan pembangunan infrastruktur wilayah perkotaan, dan kawasan Uluan Nughik.

Walaupun wilayah perkotaan ini menjadi prioritas pembangunan tahun depan, namun Pemkab Tubaba juga tetap melakukan perbaikan-perbaikan insfrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Utara kabupaten meliputi 6 kecamatan.

\”Tahun 2022, Pemkab Tubaba akan memfokuskan pembangunan wilayah perkotaan dan kawasan Uluan Nughik, untuk ruas jalan kabupaten yang mengalami kerusakan tetap kita lakukan perbaikan-perbaikan yang penting jalan tersebut nyaman dilintasi masyarakat,\” ungkap Bupati Tubaba, Umar Ahmad SP, saat dikonfirmasi wartawan usai mengikuti Musrenbang kabupaten di ruang rapat bupati, Rabu (17/3).

Baca Juga  Kunjungi Tubaba, Anindya Bakrie Minta Dukungan \"Nyalon\" Ketum Kadin

Fokus pembangunan di wilayah perkotaan tersebut kata dia, utamanya yakni memantapkan peraturan-peraturan wilayah perkotaan, dan kawasan Uluan Nughik, melalui Peraturan Daerah Rencana Detail Tata Ruang Ruang (RDTR) agar pemkab mempunyai payung hukum perencanaan yang jelas terkait pembangunannya.

\”Jalan kawasan Uluan Nughik tahun depan akan di hotmix, membangun kantor bersama 10 dinas, dan pelebaran jalan dari ruas simpang PU sampai simpang Tugu Rato,\” ulasnya.

Baca Juga  Prof Bagir Manan Bakal Jadi Nama Balai Wartawan Tubaba

Namun lanjut dia, program prioritas dan target makro pembangunan tahun 2022 tetap disinkronkan dengan program-program prioritas pemerintah pusat melaui RPJMN 2020-2024, rancangan RKP 2022 dan arahan presiden, dan prioritas sasaran makro pembangunan Pemprov Lampung tahun 2022.

\”Kita sinkronkan juga apa yang akan kita laksanakan di tahun 2022 dengan program pemerintah pusat dan provinsi. Dan kita juga perlu mendapatkan dukungan dari pemerintah provinsi dengan keterkaitan wilayah Tubaba ini yang semakin terbuka, seperti insfrastruktur jalan yang masuk kewenangan Pemprov Lampung di Tubaba masih kurang baik, dan kami mendorong pemprov untuk mengatasi ruas jalan exit-exit tol seperti ruas exit tol Gunung Batin, Menggala, Lambu Kibang dan Way Kenanga,\” terang Umar.

Baca Juga  Pemkab Tubaba Lakukan Sidak Kepatuhan Prokes OPD

Program prioritas lainnya di 2022, tambah Yudiansyah, Plt Kepala Bappeda Tubaba, Pemkab akan melakukan pemulihan ekonomi melalui pemberdayaan masyarakat, jaring pengaman sosial,  dan pengembangan ekonomi rakyat kreatif. Pengembangan SDM berkarakter dan peningkatan kualitas pelayanan dasar. Pengembangan ekowisata dan pelestarian budaya. Pengembangan infrastruktur dan reformasi birokrasi. (Arie/len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *