BERBAGI

Tulangbawang Barat (Netizenku.com): Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tiyuh Gedung Ratu, Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat(Tubaba) telah selesai seratus persen dibagikan kepada 179 warga penerima.

BLT yang telah disalurkan tersebut yakni tahap I, II, dan III senilai Rp1,8 juta yang dianggarkan melalui Dana Desa (DD) tahun 2020 tiyuh setempat yang difokuskan untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 khusus untuk jaring pengaman sosial.

Bantuan uang tunai tersebut diserahkan langsung Kepalo Tiyuh Gedung Ratu, Mursalin, didampingi oleh Ketua BPT, Mahmur, Staf Pemerintahan Kecamatan Tulangbawang Udik, Zainal Abidin, Babinsa, Nasyution, Babinkatibmas, Agus Dedi, beserta tokoh-tokoh Tiyuh Gedung Ratu kepada masyakarat penerima.

“Kita sudah menyalurkan BLT ini 100 persen yakni dari tahap I sampai tahap III dengan pertahap senilai Rp600 ribu/penerima, sehingga seluruh uang yang diterima senilai Rp1,8 juta,” kata Mursalin, Rabu (1/7).

Dia menjelaskan, bantuan BLT di Tiyuh Gedung Ratu disalurkan kepada 179 KK yang berhak menerima bantuan tersebut.

“Alhamdullilah telah kami salurkan kepada 179 penerima tanpa adanya banyak kendala yang berarti. Ini berkat kerjasama yang baik dari semua unsur masyarakat di Tiyuh Gedung Ratu, dan masyakarat sangat terbantu dengan adanya BLT ini,” ulasnya.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua masyarakat Tiyuh Gedung Ratu, apabila dalam penyaluran bantuan ini ada perkataan atau pelayanan yang kurang memuaskan dari jajaran aparatur tiyuh.

“Saya selaku kepalo tiyuh memohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat apabila dalam pendataan dan penyaluran bantuan ini ada pihak-pihak yang merasa kurang puas dengan pelayanan kami sekali lagi kami mohon maaf sebesar-besarnya,” minta Mursalin. (Arie/Len)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here