oleh

Tim Voli Waytenong Borong Dua Medali Emas

Liwa (Netizenku.com): Tim putra-putri Kecamatan Waytenong, berhasil memborong dua medali emas, setelah mengandaskan lawan yang sama, yakni Kecamatan Sumber Jaya. Dengan tambahan dua emas tersebut, Waytenong menduduki peringkat lima klasemen akhir. Sedangkan peraih medali perunggu putra Kecamatan Bandar Negeri Suoh dan putri Kecamatan Air Hitam.

Pada pertandingan yang disaksikan Ketua Panitia Pelaksana Iwan Setiawan, Kadis Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Burlianto Eka Putra, dan sejumlah pengurus KONI dan camat, Ketua Harian KONI Lampung Barat Bambang Kusmanto, berharap bola voli akan terus memberikan yang terbaik.

Baca Juga  Balikbukit Penyumbang Terbanyak Kasus Covid-19 Lambar

“Pada Porprov tiga edisi terakhir, bola voli selalu menyumbangkan medali, maka melihat penampilan atlet pada babak final tadi, kami optimis tradisi medali tersebut dapat dipertahankan,” kata dia.

Karena kata Bamsoed sapaan akrab  Bambang Kusmanto, dari puluhan atlet bola voli yang mengikuti POP II Tahun 2022, telah menemukan talenta terbaik, maka dalam menghadapi agenda Porprov yang menurut rencana akan digelar akhir tahun harus dipersiapkan dari sekarang.

Baca Juga  LGC Lambar Ramaikan Kegiatan Global Tiger Day Lampung 2018

“Secara teknik bermain sudah cukup baik, tinggal kalau sudah ditemukan 12 atlet putra atau putri terbaik dari 15 kecamatan, untuk meningkatkan porsi latihan bersama, selain membangun kekompakan, yang tidak kalah pentingnya memperkuat mental,” harapnya.

Sementara Camat Waytenong Dahlin, yang menyaksikan pertandingan langsung, mengatakan saat ini olahraga bola voli sangat marak di wilayahnya, maka dia dari awal sudah yakin akan mendapatkan hasil terbaik.

Baca Juga  Yanuar Irawan Dukung Pencopotan Pengurus Nakal KONI Lampung

“Hampir di semua kampung ada club bola voli, sehingga saat ada program KONI akan menyelenggarakan POP,¬† kami melakukan seleksi dari semua pekon, dan alhamdulilah hasilnya sangat memuaskan,” kata dia. (Iwan/len)