oleh

Temukan Barang Mencurigakan, RS Advent: Kalau itu Bom, Pasti Meledak Duluan

Bandarlampung (Netizenku.com): RS Advent Bandarlampung sempat digegerkan dengan penemuan barang yang mencurigakan. Pasalnya berdasarkan keterangan pihak setempat, barang tersebut diduga sebagai bom, Senin (20/5).

Melalui Marketing manager RS Advent, Otot sudarmono memberi keterangan, penemuan barang yang diduga bom tersebut ditemukan sekitar pukul 8.00 WIB oleh keluarga pasien.

\”Informasi dari keluarga pasien yang masuk ke security kemudian dilaporkan ke kamtibmas dan berakhir di Polsek.\” terangnya.

Kemudian, lanjut Otot Sudarmono, PolsekĀ  setempat datang dan menginformasikan ke Polresta Bandarlampung. Setelah itu, Polresta menginformasikan kepada Gegana. \”Akhirnya dari jam 8.30. Gegana datang jam 10 lebih untuk meninjau barang yang diduga bom tersebut.\” jelasnya.

Baca Juga  Soni Setiawan Harapkan Dukungan Masyarakat dalam Mengamban Amanah Anggota Dewan

Otot menjelaskan, benda yang diduga bom tersebut berbentuk kotak hitam, dengan enam baterai besar berwarna hijau, serta beberapa kabel berwarna merah.

\”Bentuk barangnya ini tidak dimasukan didalam kardus. Barang itu sudah terakit. Ada kabel, ada batu batre. Dan itu sudah dilihat dan diambil. Entah itu bom atau tidak kami belum dapat informasi.\” kata dia.

Baca Juga  Tandatangani RKT, Komoditi Rajungan Jadi Fokus Pengelolaan

Tim Gegana atau unit Jibom Satbrimobda Polda Lampung akhirnya mengevakuasi benda mencurigakan yang diduga bom di RS Advent sekitar pukul 11.45 WIB.

Tim Inafis Polresta Bandarlampung juga berada di lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

Benda diduga peledak tersebut, dievakuasi di ruang instalasi rawat inap RS Advent. Hingga berita ini dituturkan belum ada keterangan resmi dari Kapolsek Kedaton Kompol Abdul Mutholib, maupun dari pihak RS.

Baca Juga  Dinkes Terus Upayakan Imunisasi MR Capai Target Nasional

Pengakuan Otot, saat ini tempat kejadian sudah netral. Terkait siapa yang dicurigai dirinya mengaku belum mendapatkan informasi. \”Kalau untuk dicurigai dari cctv masih belum ada konfirmasi.\” ungkapnya.

Otot Sudarmono sempat berkomentar, terkait para petugas yang datangnya sedikit terlambat. \”Gegananya agak lambat, kalau itu bom beneran, pasti sudah meledak duluan.\” tandasnya. (Adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *