BERBAGI
Putusan Sidang TSM Bawaslu Lampung Mengejutkan KPU
Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedy Triadi, Rabu (6/1). Foto: Netizenku.com

Bandarlampung (Netizenku.com): Ketua KPU Kota Bandarlampung Dedy Triadi dalam siaran pers yang diterima Netizenku pada Rabu (27/1) malam mengatakan KPU akan menjalankan putusan Mahkamah Agung (MA) yang menganulir pembatalan Paslon Nomor Urut 3 Eva Dwiana-Deddy Amarullah sebagai peserta Pilkada Bandarlampung Tahun 2020.

“Kami taat hukum sebagaimana kami menindaklanjuti amar putusan Bawaslu Provinsi Lampung yang lalu, seperti diatur dalam UU Nomor 10 Tahun 2016 Pasal 135A ayat 8,” jelas Dedy Triadi.

Namun mantan jurnalis ini mengatakan hingga saat ini pihaknya belum menerima secara resmi salinan putusan MA.

“Kami sebagai Termohon belum menerima salinan putusan atau pemberitahuan resmi dari panitera TUN MA hingga hari ini, Rabu (27/1),” ujar dia.

Apabila salinan putusan MA sudah diterima secara resmi, lanjut Dedy, maka KPU Kota Bandarlampung akan mempelajari amar putusan tersebut.

MA menganulir keputusan KPU Kota Bandarlampung yang mendiskualifikasi paslon yang diusung oleh PDI Perjuangan, Gerindra, dan Nasional Demokrat tersebut.

Keputusan itu tertuang dalam dokumen putusan permohonan sengketa Pelanggaran Administratif Pemilihan Kepala Daerah Bandar Lampung bernomor Nomor 1 P/PAP/2021. (Josua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here