oleh

Peduli Dampak Pandemi, Satreskrim Polres Pringsewu Gelar Baksos

Pringsewu (Netizenku.com): Dalam rangka wujud perhatian dan keprihatinan Polri kepada masyakat yang terdampak pandemi, Satuan Reserse Kriminal Polres Pringsewu menggelar baksos membagikan paket sembako kepada masyarakat prasejahtera dan lembaga sosial keagamaan di wilayah hukumnya.

Kegiatan baksos dipimpin langsung Kasat Reskrim, Iptu Feabo Adigo Mayora Pranata, dengan didampingi Kaur Bin Ops, Iptu AK Harahap, serta sejumlah personel lainnya.

Bantuan sebanyak 50 paket sembako yang berasal dari sumbangan sukarela personel Sat Reskrim dibagikan langsung ke rumah warga, maupun lembaga sosial keagamaan, guna mengurangi kerumunan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga  59 Kali Berdonor, Mugi Hartono Terima Penghargaan PMI Award

Iptu Feabo menyebutkan, sebanyak 50 paket sembako tersebut disalurkan untuk warga maupun lembaga sosial keagamaan yang secara ekonomi terdampak pandemi Covid-19 dan pemberlakukan PPKM level IV. Adapun sasaran yakni masyarakat prasejahtera dan pondok pesantren yang berada di sekitar Mapolres Pringsewu.

“Bantuan sosial ini kami berikan sebagai wujud perhatian dan keprihatinan kami Satreskrim Polres Pringsewu, bagi masyarakat terdampak pandemi,” ungkap Iptu Feabo, Kamis (26/8/21) siang.

Baca Juga  Fauzi Pimpin Aksi Kemanusiaan di Lokasi Banjir Pardasuka

Dikatakannya, pada kesempatan itu juga pihaknya mengimbau dan mengajak masyarakat untuk tetap patuh pada peraturan pemerintah, dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga secepatnya bisa ke luar dari pandemi Covid -19. Dirinya berharap, bantuan tersebut benar-benar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Meskipun tidak seberapa bantuan yang diberikan, kami meminta masyarakat jangan melihat besar kecilnya bantuan yang diberikan, namun keikhlasan kepada masyarakat, berbakti sebagai wujud negara hadir di tengah-tengah masyarakat pada situasi yang sulit ini,” ujar Iptu Feabo.

Baca Juga  Mahasiswa Pringsewu Geledah Kantor DPRD 

Sementara itu salah satu penerima bantuan, Susi (26) yang merupakan ibu rumah tangga, mengaku senang dan berterima kasih atas kepedulian Satreskrim Polres Pringsewu yang sudah peduli kepada keluarganya dalam situasi saat ini.

“Saya sangat berterima kasih, di tengah pandemi saat ini sangat susah untuk mendapatkan uang. Semoga bapak kepolisian semakin sukses,” tutur susi. (Rz/len)

Komentar