oleh

Pasca Terima SK, KONI Lambar Satukan Misi Sambut Porprov

Liwa (Netizenku.com): Pasca menerima Surat Keputusan (SK) kepengurusan KONI Lampung Barat masa bakti 2022-2026 yang diserahkan langsung Ketua Umum KONI Lampung, Prof Yusuf S Barusman, Ketua Umum KONI Lampung Barat, Parosil Mabsus, S.Pd akan segera melakukan konsolidasi internal.

Parosil mengatakan, setelah SK diterima sebagai bentuk legal formal organisasi, maka secepatnya akan merencanakan pelantikan dan merumuskan program pembinaan, untuk menyatukan frekuensi dalam membangun dunia olahraga Lampung Barat.

“Insya Allah, akhir pekan depan kita akan mengundang seluruh pengurus KONI dan Pengkab Cabor, menyamakan visi dan misi, sehingga kalau kita sudah satu frekuensi, pengembangan prestasi akan terarah, apalagi menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX yang telah diagendakan pada bulan November mendatang,” kata Parosil.

Baca Juga  Lambar Wakil Lampung Program PPD

Hal tersebut disampaikan Parosil, pada rapat pengurus harian terbatas, yang diikuti ketua harian Bambang Kusmanto, ketua I Iwan Setiawan, SE, MM, wakil ketua II Padang Prio Utomo, SH, wakil ketua III Indrayani, M.Pd, sekretaris Vicky AF, S.Pd.Mat Kabid Anggaran dan Humas Sumadi, S.IP serta Suhanda.

Parosil menegaskan dalam bekerja harus melalui sistem, dengan perencanaan yang jelas, maka koordinasi antar pengurus KONI dan Pengkab Cabor merupakan komponen penting, dengan masukan pengurus dan pengurus Pengkab Cabor, akan menjadi dasar penyusunan program pembinaan.

Baca Juga  DLH Uji Sample Air Danau Ranau

“Pengkab Cabor yang melakukan pembinaan, tentu mempunyai peran penting dalam melahirkan atlet-atlet berprestasi, maka salah satu yang akan kita lakukan adalah memetakan, Cabor unggulan, seperti Pencak Silat yang yang merupakan olahraga massal tentu akan menjadi unggulan, selain Cabor lain seperti bulutangkis, karate dan gulat.

“Keterbatasan anggaran menjadi kendala apabila akan mengembangkan semua Cabor, tetapi dengan potensi yang ada saat ini, bahwa beberapa Cabor telah menorehkan prestasi tingkat nasional bahkan dunia Lampung Barat bisa menjadikan beberapa Cabor andalan, apalagi beberapa yang sudah menjadi lumbung medali pada event Porprov,” jelasnya.

Baca Juga  Parosil Harap Organisasi Lain Ikuti Langkah KONI Cegah Covid-19

Terkait rencana pelantikan, Parosil awalnya berharap bersamaan pada pembukaan event Piala Bupati E_Sport, yang akan dilangsungkan 12 Mei mendatang, tetapi hal tersebut masih bisa berubah, karena akan disesuaikan juga dengan jadual ketua umum KONI Lampung.

“Kita sudah minta kepada ketua umum (Pak Yusuf), pelantikan bersamaan dengan piala bupati E_Sport, tetapi jadual tersebut bisa saja berubah apabila pada waktu yang bersamaan beliau (Yusuf,red) tidak bisa hadir,” tandas Pakcik sapaan akrab Parosil Mabsus. (Iwan/len)