oleh

Partinia Optimis Tradisi Medali Voli Porprov Tetap Bertahan

Liwa (Netizenku.com): Setelah membuka cabang olahraga (Cabor) bola voli yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Prestasi (POP) II Tahun 2022, Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) setempat Partinia Parosil Mabsus, optimis tradisi medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) akan tetap bertahan.

“Ternyata atlet-atlet bola voli kita mempunyai kemampuan yang cukup baik, sehingga saya tetap optimis bahwa tradisi medali yang diraih Lampung Barat pada tiga edisi Porprov terakhir akan tetap kita pertahankan,” kata Partinia, Selasa (19/7) di Lapangan Mutar Alam Waytenong.

Baca Juga  Komunitas di Lambar Gelar Aksi Sosial Gempa Mamuju-Majeme

Menurut Partinia, yang pada kesempatan tersebut didampingi Ketua Panitia Pelaksana Iwan Setiawan, dan Bendahara Umum KONI Tati Sulastri, Wakil Sekretaris Basuki Rahmat, bahwa dia sebagai ketua Perwosi Lampung Barat, berkomitmen untuk mengembangkan dunia olahraga Lampung dengan kolaborasi bersama KONI, terutama cabang bola voli yang sudah beberapa kali diadakan turnamen.

“Perwosi ini merupakan anggota dari KONI, maka salah satu komitmen saya bersama pengurus untuk berperan aktif membantu pemerintah dan KONI dalam bidang olahraga, bahkan dari beberapa turnamen bola voli yang kami gelar, mendapatkan antusias dari pecinta olahraga ini,” kata Partinia yang pada kesempatan tersebut menyerahkan oleh-oleh berupa bola.

Baca Juga  Parosil Kunjungi Daerah Terisolir dengan Trail

Partinia juga menyampaikan gelaran POP disambut masyarakat dengan baik, apalagi untuk tahun 2022 lokasi pelaksanaan ada di beberapa kecamatan. Maka dia berharap kegiatan ini akan menjadi agenda rutin tahunan.

“Banyak masyarakat yang menyampaikan kepada saya secara langsung, bahwa POP sangat mereka harapkan diadakan tiap tahun, karena dengan demikian mereka akan menyaksikan putra-putri terbaik Lampung Barat yang berprestasi pada bidang olahraga, apalagi dengan kegiatan ini ekonomi masyarakat ikut berjalan,” jelasnya.

Baca Juga  PT TOP Tepis Kerusakan Lahan Warga Akibat Aktivitas Pembangunan PLTM

Seperti diketahui POP II yang berlangsung dari 12 Juli sampai 22 Juli mendatang, mempertandingkan enam cabang olahraga, yakni Bulutangkis, futsal, tenis meja, pencak silat, atletik dan bola voli memperebutkan 110 medali baik emas, perak, maupun perunggu. Untuk sementara Kecamatan Air Hitam memimpin klasemen sementara Suoh di posisi juru kunci. (Iwan/Len)